Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komite SDN 006 Klaim Kepsek Bertindak Arogan
Oleh : ali/dd
Senin | 17-09-2012 | 12:32 WIB

BATAM, batamtoday - Ketua  Komite SDN 006, Syamsul Rizal mengaku bahwa selama ini kepala sekolah hanya mengambil keputusan sepihak tanpa adanya koordinasi dengan pihak komite sekolah selama kurang lebih enam bulan menjabat.


"Saya tidak pernah diajak diskusi masalah PSB. Karena kemarin kepala sekolah sempat mengatakan bahwa tidak ada penambahan kelas, namun kenyataanya ada penambahan. Dan kepala sekolah juga tidak pernah berkoordinasi dengan saya mengenai harga buku," ujarnya, Senin (17/9/2012).

Syamsul juga mengatakan melalui laporan yang diterima komite sekolah dari wali murid bahwa, semenjak Suriyah menjabat menjadi kepala sekolah, LKS dan buku paket baru kali ini diperjual belikan paling mahal. Selain itu, katanya, terjadi miss komunikasi antara dirinya dengan kepala sekolah.

"Seperti sudah mulai dimacetkan. Karena dari awal kami tidak pernah diajak bicara," kata Syamsul kembali.

Di lain sisi, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Batam, Rustam Efendi mengatakan  permasalahan ini harus dibicarakan lagi dengan Kepala Dinas Pendidikan, Muslim Bidin.

Akan tetapi, Rustam menilai bahwa masalah yang terjadi saat ini karena kapasitas sekolah yang sudah tidak sesuai dengan jumlah calon siswa yang ada.

"Sebenarnya ini hanya karena kapasitas sekolah yang sudah tidak memadai. Namun, akan kita cek kembali. Kalau ada kesalahan administrasinya, akan kita berikan sanksi," kata Rustam tanpa menyebutkan sanksi yang akan diberikan.

Kepada batamtoday, Rustam  mengaku selama ini pihaknya melakukan pengawasan hanya berdasarkan laporan pihak sekolah semata.

"Karena selama ini berjalan baik, baru kali ini aja ada permasalahan seperti ini. Tapi akan kita kroscek melalui data yang ada," katanya.