Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tyson Fury Sangat Pede Tak Bakal Kena Pukul Ngannou
Oleh : Redaksi
Rabu | 25-10-2023 | 19:17 WIB
tyson-fury11.jpg Honda-Batam
Juara tinju kelas berat versi WBC, Tyson Fury.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tyson Fury yakin tidak bakal bisa dipukul Francis Ngannou dalam duel yang berlangsung di Riyadh Arena, Arab Saudi, Sabtu (28/10/2023) mendatang.

Duel bertajuk Battle of the Baddest akan memanggungkan pertemuan dua sosok besar di dunia olahraga combat. Tyson Fury merupakan juara tinju kelas berat versi WBC, sementara Ngannou adalah mantan pemegang sabuk kelas berat UFC.

Fury merasa cukup percaya diri bisa mengelak dari pukulan Ngannou yang diprediksi bakal penuh tenaga.

"Sangat sulit memukul saya, bahkan jika Anda melempar sekepal beras ke arah saya [sambil memperagakan orang yang melempar beras]. Saya seperti The Matrix, Neo. Stop. Saya adalah the one," ucap Fury sembari menyebut salah seorang tokoh dalam film fiksi ilmiah The Matrix yang bisa mengelak dari peluru.

Fury menilai Ngannou bakal kehilangan sentuhan di atas ring lantaran pertarungan tinju tidak seperti mixed martial arts.

"Ini adalah pertarungan tinju. Jadi selamat datang. Dia akan tenggelam atau akan berusaha. Apapun yang terjadi, saya akan membuatnya jatuh," ucap Fury dikutip dari MMA Junkie.

Kendati demikian Fury menganggap tetap ada kans bagi Ngannou menorehkan kemenangan atas dirinya.

"Apa betul saya begitu difavoritkan? Dua orang dengan berbobot besar akan saling pukul satu sama lain. Siapapun yang akan melepaskan pukulan dengan keras bakal memenangi pertarungan," tutur petinju asal Inggris tersebut.

Sementara Ngannou merasa tanpa beban bertarung menghadapi Fury dalam duel yang memperebutkan gelar WBC Commemorative Riyadh Championship.

"[Pertarungan] ini sudah merupakan sebuah kesuksesan. Ini juga sudah merupakan sebuah kemenangan. Pada Sabtu malam, saya akan tampil untuk mencari kemenangan kedua, tetapi saya sudah meraih satu kemenangan. Saya sudah memenangi segalanya," ucap Ngannou.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha