Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Santi Ikhlaskan Kepergian Suaminya

Jenazah Osnan akan Dimakamkan di TPU Taman Langgeng
Oleh : hz/dd
Senin | 17-09-2012 | 12:12 WIB
kuburan-osnan.gif Honda-Batam
Santi ditemani Lurah Tanjung Buntung, Joko Santoso saat meninjau lokasi pemakaman Osnan di TPU Taman Langgeng, Sei Panas.

BATAM, batamtoday - Fitra Susanti (27), istri Osnan, salah satu WNI yang ditembak mati Polisi Diraja Malaysia mengaku telah ikhlas atas peristiwa yang terjadi dan ingin jenazah korban dapat segera dimakamkan setelah tiba di Batam.


Bahkan, untuk mempersiapkan kedatangan jenazah korban, pihak keluarga telah menyiapkan lahan perkuburan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Taman Langgeng Sei Panas.

"Saya dan keluarga telah ikhlas menerima ini semua, dan ingin jenazah abang (Osnan, red) dapat segera dimakamkan setelah tiba di Batam," ujar Fitra kepada batamtoday ditemani Lurah Tanjung Buntung, Joko Santoso di TPU Taman Langgeng Sei Panas, Senin (17/9/2012).

Disinggung tentang rencana otopsi ulang terhadap jenazah suaminya, Fitra mengaku tak berniat melakukannya lagi meski nanti mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk melakukan proses otopsi.

"Meski ada bantuan dari pemerintah untuk melakukan otopsi ulang, kami dari pihak keluarga enggan melaksanakannya sebab ingin jenazah segera dimakamkan karena sudah terlalu lalu lama," terangnya.

Pihak keluarga di Sumbawa, lanjut Fitra, juga sudah mengikhlaskan kepergian korban dan menyerahkan sepenuhnya kepada dirinya untuk dipercepat proses pemakaman korban setelah tiba di Batam.

Menurut keterangan dari pihak KBRI,  jenazah Osnan diterbangkan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-819 pukul 08.00 waktu Kuala Lumpur, namun tidak langsung menuju Batam, melainkan ke Jakarta terlebih dahulu.

Dari Jakarta, jazad kedua WNI itu diterbangkan menuju Batam dengan maskapai yang sama, dengan nomor penerbangan GA-154 dan diperkirakan tiba di Bandara Hang Nadim sekitar pukul 15.30 WIB.

"Pihak KBRI di Kuala Lumpur telah menghubungi saya kemarin, kalau tidak ada halangan petang nanti akan tiba di Batam," tambahnya.

Menurut rencana, jenazah Osnan terlebih dulu akan dishalatkan di masjid dekat tempat tinggalnya di Bengkong Pertiwi sebelum dimakamkan di TPU Taman Langgeng Sei Panas.