Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Santri Ikuti Proses Wisuda Santri TPQ FKPQ Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Senin | 23-10-2023 | 10:40 WIB
23-10-wisuda-santi-tpi_02349349348.jpg Honda-Batam
Sebanyak 1.000 santri TPQ se-Kota Tanjungpinang yang mengikuti kegiatan tersebut. Diawali dengan konvoi jalan kaki dari SMAN 2 Tanjungpinang menuju Lapangan Pamedan. (Devi/BTD)

BATAMTODAY.COM , Tanjungpinang - Ribuan santri mengikuti prosesi wisuda Santri TPQ Forum Komunikasi Pendidikan Al Qur'an (FKPQ) di Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani, Minggu (22/10/2023).

Terdapat 1.000 santri TPQ se-Kota Tanjungpinang yang mengikuti kegiatan tersebut. Diawali dengan konvoi jalan kaki dari SMAN 2 Tanjungpinang menuju Lapangan Pamedan.

Pada prosesi wisuda santri TPQ ini diselaraskan dengan peringatan Hari Santri Nasional 2023 yang dibuka langsung oleh Pj Walikota Tanjungpinang Hasan.

Dalam sambutannya, Hasan mengatakan kebanggaan dan apresiasi atas capaian seluruh peserta hafidz. Hasan juga mengucapkan terima kasih kepada ustadz dan ustadzah yang telah memberikan ilmunya kepada para santri setiap TPQ.

"Memiliki anak penghafal Al-Quran adalah anugerah dan rizki luar biasa bagi orang tua. Mudah-mudahan atas ilmu yang didapat para santri bisa mewujudkan nilai Akhlakul Karimah di tengah perkembangan dunia saat ini," jelas Hasan.

Hasan berharap kepada seluruh santri untuk terus mengamalkan ilmu Al Qur'an di tengah masyarakat jangan sampai berhenti dalam memperdalam serta mengamalkannya.

"Wisuda bukanlah akhir dari segalanya tetapi merupakan langkah awal untuk memperdalam dan mengamalkan ilmu Al Qur'an," jelasnya.

Editor: Gokli