Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung Pengelolaan Sumber Daya Pangan Lokal, PKK Bintan Gelar Lomba Cipta Menu B2SA
Oleh : Harjo
Jumat | 20-10-2023 | 12:16 WIB
Menu-B2SA-Bintan.jpg Honda-Batam
Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani, saat meninjau Lomba Menu B2SA di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Bintan, Kamis (19/10/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menggelar Lomba Masak Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan, Kamis (19/10/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Khairul, menyampaikan kegiatan dilaksanakan dengan mengundang para Pengurus PKK Kecamatan se-Kabupaten Bintan sebagai peserta dalam kegiatan.

Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini, dilaksanakan dalam rangka mendukung pengelolaan sumber daya pangan lokal, demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bintan. "Masyarakat mestinya makan makanan yang beragam, bergizi seimbang dan aman untuk kehidupan yang sehat, aktif dan produktif," ujarnya.

Melalui kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan peserta, dalam mengolah masakan yang sehat. Menghasilkan masakan yang mengundang selera, serta mempromosikan keanekaragaman bahan pangan, dan menyebarluaskan kandungan makanan yang bergizi baik.

Sementara itu, Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani, menyampaikan keberhasilan suatu bangsa salah satunya merupakan peran perempuan. Perempuan mempunyai andil dalam penanggulangan kemiskinan, melalui kelompok-kelompok perempuan seperti PKK di Kecamatan.

"Semua kader saling bekerja sama, satu visi satu tekad satu semangat. Kita punya potensi itu," tegasnya.

Melalui kerja sama tersebut, ibu-ibu yang tergabung dalam TP PKK khususnya PKK Kecamatan se-KabupatenBintan, dapat menambah kreativitas maupun pemahaman mengenai pengolahan makanan. Nantinya olahan makanan tersebut, bisa dijual kepada masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Lomba Cipta Menu B2SA, keluar sebagai juara I PKK Kecamatan Gunung Kijang, juara II PKK Kecamatan Teluk Sebong dan juara III PKK Kecamatan Teluk Bintan.

Editor: Gokli