Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalahkan Pancur Jaya 3-0, Batam Tectona Juarai Turnamen Voli Piala Gubernur Kepri 2023
Oleh : Aldy
Kamis | 19-10-2023 | 13:48 WIB
Voli-Gubernur.jpg Honda-Batam
Batam Tectona, berhasil menjuarai Turnamen Voli Piala Gubernur Kepri 2023 Zona Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Usai berhasil membungkam klub voli Pancur Jaya dengan skor 3-0, Rabu (18/10/2023) malam, klub voli Batam Tectona berhasil menyabet juara l pada turnamen voli Piala Gubernur Kepri 2023 untuk Zona Batam.

Laga final yang berlangsung di Lapangan Voli Marcelia Batam Centre ini, disaksikan langsung Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Kadispora Muhammad Ihsan; Wakil Ketua DPRD Kepri, Rizki Faisal; Ketua KONI Kepri, Usep RS; Ketua PBVSI Batam, Biyanto; perwakilan KONI Batam dan segenap pecinta olahraga voli yang ada di Batam.

Gubernur Ansar memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Turnamen Voli Piala Gubernur Kepri 2023, khususnya Zona Batam. Dan, sekaligus berjanji, turnamen serupa akan digelar di tahun 2024 nanti, bahkan ditambah dengan kategori putri.

"Ada tiga turnamen yang kita gelar, yakni turnamen futsal pelajar, turnamen bola kaki dan turnamen bola voli usia 23. Dan tahun depan kita gelar lagi dan kita tambah kategori putri untuk masing-masing kejuaraannya," ungkap Gubernur Ansar.

Tidak hanya turnamen, Gubernur Ansar mengatakan, Pemprov Kepri akan mengembangkan PPLP, guna menunjang pengembangan olahraga di Provinsi Kepri.

Sementara itu, Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Batam, Biyanto, mengtakan pelaksanaan Tunamen Voli Piala Gubernur Kepri ini luar biasa meriahnya, animo masyarakat datang untuk menonton langsung pertandingan sangat besar.

"Kita berharap selalu ada event-event seperti ini ke depan, karena animo masyarakat luar biasa. Voli olahraga yang sangat digemari di tengah masyarakat," ungkap Anggota DPRD Batam ini.

Turnamen Voli Piala Gubernur Kepri ini, lanjut Biyanto, diikuti 8 klub dari 23 klub yang terdaftar di bawah naungan PBVSI Kota Batam. Kedelapan klub tersebut adalah klub yang aktif menjalankan latihan dan mengikuti berbagai event selama ini.

Terakhir, Politisi PAN Batam ini mengucapkan selamat kepada para juara, dan mengingatkan kepada klub lain agar terus meningkatkan latihannya untuk meraih hasil terbaik di kemudian hari.

Editor: Gokli