Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siasat Juventus untuk Dapatkan Sancho dari Pengurangan Gaji Pogba
Oleh : Redaksi
Rabu | 18-10-2023 | 10:32 WIB
Pogba1.jpg Honda-Batam
Pemain depan Juventus Paul Pogba.

BATAMTODAY.COM, Turin - Juventus berminat untuk dapatkan Jadon Sancho. Caranya, Juve akan pakai uang hasil dari pengurangan gaji Paul Pogba!

Jadon Sancho kabarnya siap dilepas Manchester United. Opsinya ada dua, dilepas sebagai pinjaman dengan klub peminjam harus tanggung biaya gaji si pemain atau dilepas secara permanen.

Sancho sempat bersitegang dengan manajer Erik ten Hag pada awal September. Sebab, Sancho tidak suka jadi kambing hitam yang mana itu membalas perkataan Ten Hag soal Sancho yang tidak berada di level terbaiknya. Sang pemain akhirnya ditepikan, sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Dilansir dari Calciomercato, Juventus berminat untuk mendapatkan Jadon Sancho. Salah satu caranya, Juve akan pakai uang hasil dari pengurangan gaji Paul Pogba.

Seperti diketahui, Pogba terancam sanksi gegara doping berupa larangan main sampai empat tahun. Maka, Juve akan memotong gajinya!

Gaji Paul Pogba di Juventus ada di angka 8 juta Euro per musim atau setara Rp 132 miliar plus beberapa bonus. Kontrak Pogba sendiri akan habis pada musim panas 2026.

Disinyalir, Juve akan memotong gaji Pogba besar-besaran dengan angka di atas 50 persen. Uang pengurangan gaji itu, bisa jadi tambahan modal untuk mendapatkan Jadon Sancho.

Jadon Sancho dibeli Manchester United dari Dortmund pada musim panas 2021 seharga 85 juta Euro atau setara Rp 1,3 triliun. Untuk harga jual Sancho di pasaran, ada di angka mulai 40 juta Euro atau setara Rp 663 miliar.

Mungkin kalau Sancho sepi peminat, MU mau melunak dengan meminjamkannya. Maka Juve, punya peluang!

Sumber: detik.com
Editor: Yudha