Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Oso Sebut Cawapres Ganjar Diumumkan Rabu Depan
Oleh : Irawan
Minggu | 15-10-2023 | 12:05 WIB
oso_pinang_b.jpg Honda-Batam
Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang atau Oso (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang atau Oso, mengatakan bakal cawapres Ganjar akan segera diumumkan. Saat ini proses pembahasan cawapres Ganjar oleh partai koalisi terus dilakukan.

"Cawapres, cawapres ini, wah ini kan kita belum putus. Kalau Ganjar itu ya memang ya kita dukung. Hanura mendukung. Di situ ada PDIP, ada PPP, ada Perindo, dan masih akan ada lagi, itu sedang kita bahas dan untuk wapresnya mudah-mudahan Rabu depan," kata Oso di Tanjungpinang, Sabtu (14/10/2023).

Saat disinggung nama Mahfud MD yang akan mendampingi Ganjar di pilpres nanti, Oso mengatakan dirinya belum diajak bicara terkait itu.

Dia menyebut, jika sudah ada pembahasan terkait cawapres itu maka mereka akan segera menyampaikannya ke publik.

"Ini kan saya belum diajak bicara nanti kalau diajak bicara saya sampaikan. Ya minggu depan lah, minggu depan," ujarnya.

Oso menegaskan kembali pengumuman cawapres Ganjar pada Rabu mendatang itu berdasarkan kesepakatan koalisi. Ia menyebut hari Rabu dipilih karena berdasarkan penanggalan Jawa.

"Rabu (pengumuman cawapres Ganjar) insyaallah Rabu ya. Itu kan berdasarkan kesepakatan. Ya kalau jawa kan Rabu. Kenapa umpamanya jawa ya kan Pak Jokowi hari Rabu gitu kan," tegasnya.

Editor: Surya