Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komunitas Masyarakat Nias Padang Sumbar Deklarasi Dukung GP
Oleh : Opini
Kamis | 12-10-2023 | 09:40 WIB
GANJAR-JOKOWI5.jpg Honda-Batam
Ganjar Pranowo saat menyambut kedatangan Presiden Jokowi. (Foto: Net)

Oleh Septa Kurnia Wibowo

GANJAR Pranowo (GP) adalah sosok pemimpin masa depan bangsa dengan segudang prestasi. Maka tak heran jika Komunitas Masyarakat Nias Padang di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), yakni Komunitas Keluarga Howu-Howu (Keluarga Berkat) mendeklarasikan dukungan mereka kepada sosok Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI pada 2024 mendatang.

Deklarasi tersebut diawali dengan seminar mengenai bagaimana latar belakang dari sosok Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh PDI-P itu.

Pemaparan seminar sendiri dilakukan secara langsung oleh Ketua Komunitas Keluarga Howu-Howu Kota Padang, yakni Herman BW yang tergabung ke beberapa komunitas masyarakat Nias lainnya yang berada di kota Padang seperti Ketua DPC Pemuda Peduli Nias (PPN) Kota Padang, Ketua PAC Himpunan Masyarakat Nias Indonesian (HIMNI) Kec. Koto Tangah Padang dan juga sebagai Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPD HIMNI Sumbar.

Menurut Herman, kegiatan seminar dan juga deklarasi untuk mendukung penuh sosok Ganjar Pranowo itu sebagai bentuk kepedulian dan juga tanggung jawab semua pihak sebagai anak bangsa terhadap seperti apa nasib bangsa ke depannya agar bisa benar-benar mampu dipimpin oleh orang yang memang benar-benar memiliki integritas, peduli dengan masyarakat bawah, terlebih mampu mengutamakan persatuan bukan perseteruan.

Sedangkan untuk sosok pemimpin yang ideal sebagaimana dipaparkan tersebut, termasuk juga ketika melihat adanya rekam jejaknya, maka memang pemimpin yang paling layak untuk menjadi Presiden RI kedelapan adalah mantan Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) selama dua periode atau sepuluh tahun terakhir tersebut.

Terlebih, sosok pemimpin yang identik dengan rambut berwarna putih itu juga sangat dekat dengan masyarakat bahkan tanpa pernah pandang bulu. Oleh sebab itu, hendaknya segenap elemen dan kalangan masyarakat di Tanah Air mampu memilih sosok pemimpin yang cerdas pada gelaran Pemilu mendatang untuk bisa menentukan bagaimana arah bangsa ke depannya agar bisa menjadi lebih baik.

Sebagai salah satu contoh prestasi yang pernah berhasil diraih oleh suami dari Siti Atiqoh itu adalah dirinya pernah mendapatkan pengakuan sebagai Gubernur terbaik dalam program penyehatan pangan nasional ketika masih menjadi orang nomor satu di Jawa Tengah. Keberhasilan tersebut pada bulan November 2021, tatkala pihak Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI) menggelar penghargaan daring dan terjadi pada masa pandemi Covid-19.

Adanya prestasi tersebut menggambarkan bahwa memang apresiasi sangat tinggi datang dari pemerintah pusat terhadap bagaimana upaya yang digalakkan oleh Ganjar Pranowo dan juga komitmen sangat kuatnya untuk menegakkan protokol kesehatan bahkan di berbagai tempat seperti warung, restoran dan tempat makan lainnya.

Prestasi dan inovasi lainnya yang dimiliki oleh kader dari parpol pimpinan Megawati Soekarnoputri itu adalah bahkan mampu dirasakan oleh seluruh masyarakat di Jateng sampai hari ini, yakni di sana telah memiliki sebanyak 28 Mal Pelayanan Publik (MPP), yang mana jumlah itu menjadi yang terbanyak di Indonesia.

Dengan keberadaan MPP yang digagas oleh Ganjar Pranowo tersebut tentunya sangat dibutuhkan leg masyarakat untuk bisa memberikan pelayanan yang sangat optimal kepada rakyat secara cepat, mudah dan juga murah. Selain itu, sosoknya juga terus berupaya meningkatkan kualitas pemerintahannya melalui program e-governance untuk melakukan pencegahan pada tindak korupsi, kolusi dan nepotisme.

Sementara itu, pada bidang pertanian, pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu terus mengupayakan akan tata kelola pertanian yang terbaik sehingga dirinya membuat program Kartu Tani yang telah diinisiasi sejak tahun 2015 dan menjadi alat kontrol untuk memberikan subsidi secara tepat kepada para petani yang membutuhkan, termasuk juga untuk mengumpulkan data petani dan tanaman yang mereka budidayakan.

Ganjar Pranowo memang merupakan pemimpin yang mampu menyerap seluruh aspirasi warganya bahkan dari semua kalangan, dirinya sangat tepat untuk menjadi presiden penerus kepemimpinan Presiden RI saat ini, yakni Joko Widodo (Jokowi) karena bisa melanjutkan dan mengembangkan seluruh program kerja yang dimiliki oleh pemerintahan era Jokowi agar merealisasikan Indonesia yang lebih maju.

Maka dari itu, menjadi tidak mengherankan mengapa deklarasi dukungan penuh terus datang dari berbagai macam masyarakat dari semua kalangan dan elemen hingga datang dari berbagai macam wilayah di Indonesia kepada sosok Ganjar Pranowo, termasuk datang dari Komunitas Masyarakat Nias Padang di Sumbar. Hal itu lantaran sosoknya yang sangat banyak memiliki prestasi dan rekam jejak kepemimpinan yang baik.*

Penulis adalah kontributor Gerakan Bersatu Untuk Ganjar Pranowo Menang (GERBANG)