Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kaesang Pangarep Resmi Bergabung dengan PSI
Oleh : Redaksi
Minggu | 24-09-2023 | 13:32 WIB
3333_bro-kaesang_0992823837.jpg Honda-Batam
Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) setelah mendapatkan kartu tanda anggota (KTA) dari partai tersebut.

Penyerahan KTA itu dilakukan jajaran pimpinan DPP PSI di kediaman Presiden Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu siang, 23 September 2023.

Penyerahan KTA yang disebut dengan nama Friendship Card itu dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum PSI Giring Ganesha kepada Kaesang setelah pertemuan yang berlangsung selama sekitar 1 jam.

Penyerahan KTA dilangsungkan di hadapan para awak media yang telah menunggu pernyataan resmi dari PSI dan Kaesang.

Momentum itu juga disaksikan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Isyana Bagoes Oka, dan beberapa pengurus partai tersebut lainnya.

Grace Natalie menyatakan partainya sangat bahagia Kaesang bergabung dengan partainya. Dia menyatakan komunikasi mereka dengan Kaesang sudah berlangsung cukup lama.

"Kami sangat senang sekali karena saat ini ada energi baru. Sebenarnya komunikasi, persahabatan, pertemanan sudah terjalin cukup lama dan kami sangat apresiasi Mas Kaesang mau turun ikut berjuang bersama teman-teman PSI dan hari ini sebuah kegembiraan buat kami semua bisa menyambut anggota terbaru kami Mas Kaesang," ujar Grace.

Sementara Kaesang Pangarep mengungkapkan sudah cukup sering bertemu dengan para pengurus PSI sebelum akhirnya memutuskan bergabung dengan partai itu.

"Sebelumnya saya info sedikit bahwa dulu saya dengan teman-teman PSI juga sudah cukup lama sering bertemu dengan teman-teman PSI, dengan Bro Wiliam (Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI William Aditya Sarana) , sering komunikasi intens juga dengan Pak Wamen (Wakil Menteri ATR/ BPN Raja Juli Antoni yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pembina)," kata Kaesang.

Editor: Surya