Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demokrat Resmi Dukung Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024
Oleh : Irawan
Jum\'at | 22-09-2023 | 09:08 WIB
demokrat_prabowo_b.jpg Honda-Batam
artai Demokrat resmi mendeklarasikan dukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Partai Demokrat resmi mendeklarasikan dukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) dalam ajang Pilpres 2024 dan bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Deklarasi ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/9/2023).

"Saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, secara resmi dan terbuka mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024," ujar AHY.

Dalam kesempatan itu, AHY menitipkan dua harapan besar yang diperjuangkan partainya selama ini kepada Prabowo Subianto.

Pertama, segala hal baik yang telah dicapai oleh para pemimpin dan pemerintahan sebelumnya, mulai dari Presiden Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, hingga era Joko Widodo saat ini bisa dilanjutkan.

"Ini adalah makna hakiki dari kesinambungan lintas generasi kepemimpinan, terlebih ketika bicara tentang dasar negara, kita harus jaga dan tegakkan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya.

Harapan besar kedua yakni segala hal yang belum baik agar diperbaiki dan dilakukan perubahan.

Menurut Partai Demokrat, masih banyak persoalan bangsa dan pekerjaan rumah yang harus dituntaskan, baik di sektor ekonomi dan kesejahteraan rakyat, hukum dan keadilan serta demokrasi dan kebebasan berpendapat.

"Inilah esensi dari perubahan dan perbaikan yang harus kita perjuangkan," tuturnya.

"Demikian dua harapan yang kami titipkan kepada Bapak. Kami yakin di bawah kepemimpinan Pak Prabowo, kesinambungan dan perubahan menuju Indonesia maju di masa depan bisa kita wujudkan bersama," pungkasnya.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sendiri hadir dalam acara Rapimnas Demokrat ini. Pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju juga terlihat hadir.

Mereka antara lain Ketua Umum (Ketum) Partai Gelora Anis Matta, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN PAN Zulkifli Hasan, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Sekjen PSI Ida Bagoes Oka, Ketum Prima Agus Jabo Priyono dan Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana.

Editor: Surya