Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dilelang, Alkitab Milik Elvis Presley Laku Rp900 Juta
Oleh : dd/rs
Rabu | 12-09-2012 | 09:20 WIB
elvis_presley.jpg Honda-Batam
Elvis Presley.

LONDON, batamtoday - Benda-benda memorabilia milik artis legendaris memang menarik untuk dikoleksi, salah satunya alkitab milik mendiang Elvis Presley. Alkitab yang tampak lusuh itu laku dengan harga mencengangkan, 59 ribu Poundsterling atau sekitar Rp900 juta.


Alkitab tersebut merupakan hadiah dari bibi dan paman Elvis saat merayakan Natal di Graceland. Dalam kitab tersebut, Elvis menuangkan pikirannya melalui coretan dan tulisan-tulisan di halaman kitab itu.

BBC melaporkan pemenang lelang tersebut enggan memberitahu identitasnya, tetapi ada dugaan yang membeli adalah orang Amerika yang tinggal di Inggris, orang itulah yang sebelumnya melakukan tawaran melalui telepon melawan dua peserta lelang lain.

Barang lain milik Elvis yang dilelang adalah celana dalamnya yang sudah terkena noda, tetapi celana tersebut belum terjual karena para penawar tidak memenuhi target harga penjualan sebesar tujuh ribu Poundsterling.

Elvis telah menjadi legenda musik dunia, bahkan ia hingga dijuluki “King of Rock & Roll”. Sepanjang kariernya ia telah menghasilkan 20 album.