Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dandim Lamongan Tanamkan Kesadaran Bela Negara Pelajar SMAN 1 Karangbinangun
Oleh : Redaksi
Senin | 11-09-2023 | 16:20 WIB
dandim-lamongan1111.jpg Honda-Batam
Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Wira Ketut Purbawan jadi pembina upacara di SMAN 1 Karangbinangun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lamongan - Kesadaran bela negara dinilai sangat penting untuk ditanamkan di dalam diri para pelajar. Pasalnya, upaya itu perlu dilakukan dan diberlakukan bagi para pelajar yang merupakan simbol generasi penerus bangsa.

Hal itu dikatakan oleh Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Wira Ketut Purbawan melalui program Senin Berkibar yang digelar di SMAN 1 Karangbinangun, Kabupaten Lamongan. Senin (11/9/2023) pagi.

"Pelajar juga harus bisa memiliki semangat belajar yang tinggi. Itu untukbekal menghadapi persaingan yang akan datang," kata Dandim.

Pelajar, sebut Letkol Arm Ketut Wira, adalah generasi penerus yang nantinya akan mengawal keberlangsungan Indonesia di masa yang akan datang.

Bahkan dihadapan ratusan pelajar SMAN 1 Karangbinangun, ia berharap jika nantinya mereka bisa menjadi tonggak utama sebagai pelajar berprestasi.

"Generasi muda adalah harapan bangsa," tegasnya. "Jauhi pergaulan bebas yang dinilai bisa merugikan diri sendiri," pinta Dandim dihadapan pelajar SMAN 1 Karangbinangun.

Editor: Yudha