Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suyatno Jabat Plt. Sekdako Tanjungpinang
Oleh : chr/dd
Selasa | 11-09-2012 | 11:04 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Wali Kota Tanjungpinang Suyatati A Manan, akhirnya menunjuk dan mengajukan mantan Kepala BKKD Kota Tanjungpnang Suyatno sebagai Plt. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, menggantikan Tengku Dahlan yang maju dan ditetapkan sebagai salah satu calon wakil wali kota mendampingi Maya Suryanti dalam Pilwako Tanjungpinang 2012.


Pengajuan dan penunjukan Suyatno sebagai Plt. Sekda itu, sesuai dengan surat pemberhentian Tengku Dahlan sebagai Sekdako Tanjungpinang dan penandatanganan Surat Perintah Pelaksanaan Tugas kepada Suyatno yang dikeluarkan Gubernur Provinsi Kepri, Senin (10/9/2012) kemarin.

Hal itu dibenarkan Sekda Provinsi Kepri Suhajar Diantoro yang dikonfirmasi batamtoday, Senin (10/9/2012) kemarin.

"SK pemberhentian Tengku Dahlan sebagai Sekdako sudah ditandatangani Bapak Gubernur, dan surat perintah pelaksana tugas Sekdako Tanjungpinang, juga sudah ditandatangani dan dikeluarkan Gubernur," kata Suhajar Diantoro.

Kendati Suhajar enggan menyatakan nama yang diusulkan wali kota dan yang disetujui Gubernur dengan alasan, memberikan kesempatan pada Wali Kota Tanjungpinang untuk mengumumkanya ke media, namun dalam rapat, Pembahasan KUA/PPAS APBD-P 2012, antara SKPD Kota Tanjungpinang dan DPRD di Hotel Comfort Tanjungpinang, tampak hadir dan dinyatakan, bahwa ketua Tim Pembahasan Anggaran (TPA) Pemerintah kota dalam rapat komisi DPRD itu adalah Suyatno.

"Kalau mengenai siapa nama Plt. Sekdanya, kami minta biar wali kota yang mengumumkan ke media, tetapi nama itu juga sudah beredar kok, di kalangan media dan SKPD," kata Suhajar.

Sementara itu, sejumlah anggota DPRD Kota Tanjungpinang juga mengakui, kalau Plt.Sekda yang diajukan dan ditunjuk Guibernur menggantikan Tengku Dahlan adalah Suyatno. Hal itu diketahui, dengan adanya permasalahan dalam pembahasan KUA/PPAS  APBD-P sebelumnya, yang tidak dihadiri Ketua Tim Pembahasan Anggaran Pemerintah.

"Kami sedang melakukan Rapat pembahasan KUA/PPAS APBD dan Ketua Tim Pembahasan Anggaran (TPAD) pemerintah adalah Suyatno," kata salah seorang anggota DPRD Tanjungpinang.