Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Proyek Pembangunan Bandara RHF Tanjungpinang Dikebut
Oleh : ah/dd
Selasa | 11-09-2012 | 10:02 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Proyek pembangunan Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) Tanjungpinang mulai dikebut, mengingat awal tahun 2013 bangunan yang baru ditargetkan mulai beroperasi.


Pantauan batamtoday, aktivitas di sekitar kawasan bandara tersebut mulai sedikit ramai dengan hadirnya sejumlah truk pengangkut tanah dan sejumlah alat berat tampak mulai mengikis bukit, yang nantinya tanah pengikisannya akan digunakan untuk penimbunan tanah guna membangun terminal kedatangan dan keberangkatan Bandara.

GM Bandara RHF Tanjungpinang Yayan Hendrayani kepada batamtoday mengatakan hingga saat ini pihaknya sedang fokus dalam pembangunan lahan parkir dan terminal kedatangan dan keberangkatan para penumpang.

"Kami sedang fokus untuk mempersiapkan segala keperluan bangunan bandara RHF yang baru yang diprediksikan akan pindah awal tahun 2013 mendatang, dengan meminta sejumlah kontraktor untuk sedikit ngbut dalam pembangunan gedung bandara," kata Yayan, Selasa (11/9/2012).

Selain itu, masih adanya jurang di depan gedung disiasati dengan mulai merangkai jembatan beton agar bertahan lama. Yayan menambahkan untuk kawasan terminal, penimbunanya telah mencapai 70 persen, dengan luas wilayah mencapai 2 hektar dan tinggal menunggu pengaspalannya.

"Kami hanya masih terkendala batu di ujung bukit utara landasan pacu yang hingga saat ini belum bisa dipindahkan," tambahnya.