Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

30 Peserta Tes Penerimaan CPNS Anambas Dinyatakan Gugur
Oleh : emmi/dd
Senin | 10-09-2012 | 13:39 WIB
tes_cpns.jpg Honda-Batam
Ilustrasi tes CPNS.

ANAMBAS, batamtoday - Panitia penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Anambas menyatakan peserta yang tidak mendaftar ulang secara otomatis akan gugur. Sesuai dengan data yang diperoleh dari BKD 30 peserta yang telah lulus seleksi tidak mendaftar ulang sementara ujian sudah berlangsung.


"Sesuai dengan absensi yang mendaftar ulang 30 orang tidak hadir atau tidak melakukan pendaftaran ulang. Mereka secara otomatis akan gugur karena batas daftar ulang sudah habis bahkan ujian juga sudah terlaksana," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Anambas, Rusmanda, Senin (10/9/2012).

Rusmanda juga menambahkan, dari total 638 pelamar peserta yang lulus seleksi administrasi 516 terdiri dari D3 18 orang, S1 489 dan S2 9 orang. Peserta yang tidak lulus administrasi 122 orang dan peserta yang mendaftar ulang 486 sementara 30 orang tidak mendaftar ulang.

"30 peserta yang tidak mendaftar ulang, 26 orang S1, DIII 3 orang dan S2 satu orang," katanya.

Pada pendaftaran kali ini, kata Rusmanda, 6 formasi yang dibutuhkan tidak ada yang melamar anatar lain, SI untuk Guru Pariwisata sebanyak 1 orang, Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Obtetri dan Ginekologi, Spesialis Anak, Spesialis Bedah masing-masing 1 orang.

"Khususnya 4 orang dokter spesialis yang kita butuhkan kosong atau tidak ada yang mendaftar. Kita tidak tahu apa kendalanya padahal sudah jelas kita umumkan di beberapa media tapi sepertinya tidak ada yang berminat," kata Rusmanda.