Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saat Warga Desa di Sumbar Soraki GP, Presiden 2024!
Oleh : Opini
Sabtu | 26-08-2023 | 09:56 WIB
A-ilustrasi-PEMILU_jpg21546.jpg Honda-Batam
Ilustrasi Pemilu 2024 yang damai di Indonesia. (Foto: Ist)

Oleh Arifin Ilham

MEMILIKI karakter yang sangat teguh pada pendiriannya dan juga merupakan seorang pemimpin yang sangat berwibawa, hal tersebut membuat sebanyak ribuan warga desa di seluruh Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memberikan dukungan penuh mereka untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 mendatang.

 

Dalam memilih sosok pemimpin masa depan pada tahun 2024 yang akan menahkodai bangsa ini hingga 5 (lima) tahun ke depan memang tidak sembarang orang hendaknya dipilih begitu saja oleh masyarakat. Benar-benar sosok atau figur yang sangat memadai dan terbukti yang hendaknya cocok untuk menjadi pemimpin bangsa yang besar seperti Indonesia ini.

Beberapa hal diantara bagaimana standar kriteria yang hendaknya ditetapkan adalah bagaimana ketika melihat karakter dari calon pemimpin masa depan bangsa tersebut. Apakah dirinya memang merupakan figur yang memiliki keteguhan kuat dan juga merupakan pemimpin yang berwibawa atau tidak, sehingga akan menjadikan citra NKRI akan menjadi semakin dipandang baik hingga di kancah internasional.

Seluruh sosok karakter tersebut ada pada diri Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh PDI-P, Ganjar Pranowo. Maka menjadi tidak heran mengapa dirinya mendapatkan banyak sekali dukungan yang semakin hari terus meluas bahkan berasal dari seluruh kalangan lapisan masyarakat dari semua elemen.

Sebanyak ribuan warga desa di seluruh Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bahkan bergemuruh dengan meneriakkan bahwa sosok pemimpin yang identik dengan rambut putih tersebut merupakan Presiden 2024 mendatang. Dirinya dinilai memang merupakan figur yang memiliki banyak sekali kecapakan, termasuk juga dengan bagaimana karakter nyata yang dinilai sangat teguh hingga berwibawa dalam memimpin. Maka tidak heran mengapa dirinya disebut sangat pantas untuk bisa melanjutkan kepemimpinan Nasionalnya.

Diketahui bahwa ribuan orang yang berasal dari seluruh dewa di wilayah Provinsi Sumatera Barat tersebut terdiri dari berbagai macam kalangan latar belakang seperti para petani, nelayan, ibu-ibu hingga masyarakat yang religius dari kalangan majelis taklim bahkan juga termasuk mereka para milenial.

Seluruhnya memberikan dukungan yang sangat kuat dengan menyatakan tegas deklarasi mereka kepada sosok Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada tahun 2024 mendatang. Sebagai informasi pula bahwa adanya acara deklarasi warga desa tersebut diinisiasi oleh Relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) yang berada di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Terkait dengan bagaimana acara deklarasi tersebut, Ketua Des Ganjar Sumbar, Iswandi menjelaskan bahwa seluruh masyarakat desa se-Provinsi Sumbar ternyata memang semua sangat antusias memberikan dukungan penuh mereka kepada sosok pemimpin berusia 54 tahun itu.

Lebih lanjut, bagaimana adanya sokongan kepada Ganjar Pranowo tersebut memang merupakan sebuah perwujudan dari bagaimana cita-cita yang dimiliki oleh masyarakat yang sangat menginginkan agar terjadi kemajuan pada desa mereka. Masyarakat di Sumbar sendiri menilai bahwa sikap Kader PDI Perjuangan yang egaliter tersebut dinilai memang jauh lebih mampu memahami bagaimana persoalan dan apa saja kebutuhan yang dialami oleh warga di desa jika dibandingkan dengan kandidat lainnya.

Pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu dinilai merupakan sosok yang sangat mengerti tentang desa dan sangat mengerti apa yang diperlukan oleh rakyat bawah. Maka dari itu, masyarakat di seluruh desa Provinsi Sumbar sangat meyakini bahwa bangsa Indonesia ini akan semakin maju dan jaya apabila dipimpin oleh pemimpin yang tepat dan mengerti bagaimana kebutuhan masyarakat desa.

Sejauh ini, bagaimana pengalaman dan juga keberhasilan yang ditunjukkan oleh Ganjar Pranowo sendiri dalam memimpin birokrasi pemerintahan, khususnya tatkala dirinya menjabat sebagai Gubernur di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) selama dua periode memang sama sekali tidak perlu diragukan lagi.

Dengan sangat sukses Capres dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu kemudian mampu dicintai oleh seluruh rakyatnya hingga diberikan kepercayaan penuh bahkan mampu memimpin sampai dua periode di Jateng. Bukan hanya itu saja, namun sosoknya juga memiliki segudang pengalaman lain seperti pernah menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) serta berhasil turut menghasilkan sebuah kebijakan yang sangat pro kepada masyarakat di desa.

Keberhasilan Ganjar Pranowo ketika menjabat sebagai anggota dewan di parlemen secara langsung bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat di desa adalah mengenai pengesahan Undang-Undang (UU) tentang Desa serta berbagai macam regulasi lainnya mengenai perlindungan hingga peningkatan kesejahteraan desa.

Berbekal seluruh pengalaman yang sudah terbukti dan teruji tersebut sebelumnya, tentunya kemudian membuat sebanyak ribuan warga desa di seluruh Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memberikan dukungan penuh mereka kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024 mendatang. Terlebih karena menilai sosoknya adalah memiliki karakter teguh dan pemimpin yang berwibawa.*

Penulis adalah kontributor Forum Literasi Payakumbuh Sumbar