Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bawa Konsep Kopitiam, Gerai Nayadam akan Ekspansi ke Jakarta
Oleh : ypn
Sabtu | 08-09-2012 | 19:00 WIB

BATAM, batamtoday - Gerai oleh-oleh kue bingka khas Batam Nay@Dam akan melebarkan usahanya dengan membuka gerai Kopitiam di sekitar Jakarta Selatan untuk mengenalkan kuliner khas Melayu.


"Warung kopi dengan konsep Kopitiam dan menjual makanan khas melayu akan kami bawa ke Jakarta," ujar pemilik Nay@Dam Wisnu Wardhana, Sabtu (8/9/2012).

Gerai Kopitiam Pak Ngah saat ini masih memiliki satu gerai penjualan di Pulau Tanjung Pinang dengan konsep modern yang digabungkang dengan konsep warung kopi Kopitiam dan makanan khas Melayu.

Wisnu mengatakan konsep warung kopi Kopitiam juga akan diterapkan pada gerai baru di Jakarta tersebut.

"Kami ingin mengangkat kuliner khas Melayu di Jakarta," katanya.

Ia mengatakan bahwa pembukaan gerai Kopitiam di Jakarta merupakan bagian dari upaya Nay@Dam untuk melakukan branding kuliner khas Melayu dalam memopulerkan makanan dan budaya Melayu tersebut.

Dengan konsep Kopitiam khas Melayu dengan sentuhan modern, kata Wisnu, Kopitiam Pak Ngah juga menjadi salah satu gerai yang akan menjual kue-kue dan makanan yang dihasilkan UKM-UKM di Batam.

"Unsurnya tetap Melayu, makanan seperti Roti Prata, Laksa, Nasi Lemak, dan Mie Lendir akan tersedia. Kami juga mengajak UKM-UKM di Batam yang memproduksi kue-kue Melayu bisa di jual di gerai Kopitiam," jelasnya.

Ia menjelaskan rencananya gerai tersebut akan resmi dibuka pada 19 September mendatang dengan lokasi gerai yang berada di sekitar Jl.Trunojoyo Jakarta Selatan.