Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

IMI Dukung Penyelenggaraan Indonesia Auto Speed Festival 2023 di Sentul
Oleh : Irawan
Senin | 21-08-2023 | 14:28 WIB
bamsoet_sentul_b.jpg Honda-Batam
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung penyelenggaraan Indonesia Auto Speed Festival 2023 (IASF 2023), pada 2-3 September 2023 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor

Diselenggarakan Mercedes Benz Club Indonesia (MB Club Ina), Jakarta Storm Speed (JSS), dan Gazpoll Racing Team. Mendukung kegiatan sport tourism di Indonesia, khususnya di kawasan Sentul dan sekitarnya.


"IASF 2023 akan memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) melalui parade seribu mercy di lintasan Sirkuit Internasional Sentul. Dalam IASF 2023 juga akan diselenggarakan inagurasi pengurus MB Club Ina 2023-2025, serta peresmian kegiatan balap Mercedes Benz One Make Race yang akan rutin diselenggarakan setiap tahun," ujar Bamsoet dalam konferensi pers persiapan IASF 2023, di Black Stone Garage, Hang Jebat 4, Jakarta Selatan, Minggu (20/8/23).

Turut hadir antara lain, Ketua Panitia IASF 2023 Arief Gunawan, Founder/Ketua JSS Adi Yunadi, Ketua Umum Gazpoll Racing Team Tomi Hadi, Presiden MB Club Ina Yoga Mahardhika, dan Dewan Kehormatan MB Club Ina Nono Soedewo.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, terinspirasi dari event Goodwood Festival of Speed di Inggris, penyelenggaraan IASF 2023 akan sangat meriah karena menyatukan berbagai unsur otomotif dari mulai dunia balap hingga gaya hidup. Menjadikannya sebagai "Lebarannya Kegiatan Otomotif Indonesia".

Kegiatan olahraga otomotif dalam IASF 2023 akan diikuti 300 lebih pembalap. Tersebar di berbagai cabang olahraga seperti Drag Race, Sprint Rally, Offroad Racing, Touring, Time Rally, Time Attack dan Celebrity Hotlap. Panitia juga menyiapkan olahraga diluar otomotif dengan menghadirkan Bakset 3X3.

"Sedangkan untuk kegiatan festival antara lain terdapat Community Gathering, Exhibition, Fun Karting, Camping Ground, Food and Beverages UMKM, and Entertainment. Untuk Exhibition, antara lain terdiri dari Gymkhana; Sport, Premium, and Unique Car; Electric Cars and Motorcycles; serta classic cars," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, Food and Beverages UMKM merupakan Festival Kuliner Nusantara yang melibatkan berbagai UMKM. Selain kuliner, UMKM juga dilibatkan untuk menjual berbagai merchandise, onderdil, dan sparepart untuk memenuhi kebutuhan para pegiat otomotif.

"Selama penyelenggaraan IASF 2023 pada 2-3 September 2023, para peserta bisa camping di dalam kawasan area Sirkuit Internasional Sentul. Sehingga mereka bisa saling berinteraksi dan mengenal satu sama lain. Menjadikan event ini tak hanya sekadar event otomotif, melainkan juga event kebangsaan karena mampu merekatkan ikatan soliditas para pesertanya" pungkas Bamsoet.

Editor: Surya