Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meriahkan HUT RI ke-78, Pelabuhan Batam Center Gelar Lomba Panjat Pinang Berhadiah Jutaan Rupiah
Oleh : Aldy
Kamis | 17-08-2023 | 14:04 WIB
panjat-pinang-BTC.jpg Honda-Batam
Panita tengah mempersiapkan perlombaan panjat pinang di Pelabuhan Internasional Batam Center, Kamis (17/8/2023). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelabuhan Internasional Batam Center, Kota Batam, menggelar berbagai perlombaan yang menjadi ciri khas masyarakat Indonesia dalam momen Hari Kemerdekaan RI.

Perlombaan dalam rangka HUT RI ke-78 ini, yang paling diminati masyarakat adalah panjat pinang. Di mana PT Sinergi Trada, menyediakan berbagai hadiah menarik bagi peserta yang mampu sampai ke pucuk pohon pinang.

"Ada uang jutaan Rupiah di atas sana. Selain itu, hadiah menarik lainya, seperti kulkas, TV, alat dapur dan lainya juga menjadi daya tarik bagi peserta," ujar Direktur Operasional Pelabuhan Feri Internasional Batam Center, Dudi Riswan, saat ditemui, Kamis (17/8/2023).

Lanjut Dudi, perayaan HUT RI ke-78 kali ini bersempena dengan momen ulang tahun PT Sinergi Trada atau Pelabuhan Internasional Batam Center yang jatuh pada tanggal 8 Agustus. Selain kegiatan 17-an yang digelar pada hari ini, sejumlah perlombaan juga sudah dilaksanakan sebelumnya, termasuk kegiatan sosial lainya.

"Dengan usia pelabuhan kita yang tidak lagi muda ini, yakni sudah 20 tahun, berbagai peningkatan pelayanan terus kita lakukan, hal ini salah satu bukti kita dalam mendukung pemerintah, baik dari segi kunjungan pariwisata, maupun kedatangan para investor ke Batam," kata Dudi.

Dijelaskan Dudi, untuk saat ini, semua perlombaan diikuti oleh mayoritas dari internal Pelabuhan Internasional Batam Center, seperti tenant, agen, taksi, parkir dan keluarga besar pelabuhan lainya.

"Kita juga menerima masyarakat umum yang mau ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara ini. Apalagi panjat pinang itu banyak sekali peminatnya," terang Dudi.

Diharapkannya, ke depan pelayanan Pelabuhan Internasional Batam Center bisa semakin baik. Sehingga kepuasan pengguna jasa pelabuhan juga semakin dirasakan.

Selain itu, peningkatan wisatawan mancanegara negara juga menjadi tujuan dari peningkatan pelayanan tersebut. "Kami ucapkan terima kasih kepada semua yang ikut berkontribusi dalam rangkaian HUT RI ke-78 kali ini. Semoga pelayanan kita terus menjadi lebih baik," pungkas Dudi Riswan.

Editor: Gokli