Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Muhammad Rudi Diisukan Pindah ke Gerindra, Sekretaris NasDem Kepri: Itu Hanya Isu Aja
Oleh : Aldy
Selasa | 15-08-2023 | 14:04 WIB
Kamaludin-DPRD-BTM.jpg Honda-Batam
Wakil Ketua DPRD Batam, Muhammad Kamaludin. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Kepri, Muhammad Rudi, diisukan pindah ke Partai Gerindra. Kepindahan Muhammad Rudi, yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Batam, santer tak hanya di kalangan politisi, juga di tengah masyarakat.

Di lingkungan partai yang digadang-gadang bakal menjadi rumah baru bagi Muhamad Rudi juga tidak menampik isu tersebut.

Hanya saja, Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Kepri, Muhammad Kamaludin, menepis isu perpindahan Muhammad Rudi ke Partai Gerindra. "Tak ada perpindahan. Itu hanya isu saja. Baru kemarin kami selesai gelar Bimtek dan dihadiri langsung Ketum NasDem (Surya Paloh)," kata Kamaludin, usai mengikuti gladi persiapan HUT ke-78 RI di Dataran Engku Putri, Selasa (15/8/2023).

Lanjut Kamaludin, hingga saat ini, Partai NasDem masih sangat solid, dan tidak ada kabar terkait isu yang saat ini tengah beredar. Menurutnya, Muhammad Rudi adalah kader terbaik Partai NasDem yang memang dipersiapkan untuk memimpin di Kepri ini.

"Sampai saat ini, Pak Rudi masih bersama kami. Saya juga tahu informasi ini dari media. Wajar saja isu ini beredar karena, sebentar lagi sudah memasuki tahun politik. Namun perlu saya tegaskan isu itu tidak lah benar. Tidak ada kabar Pak Rudi akan pindah," tegas Wakil Ketua I DPRD Kota Batam ini.

Kamaludin menyebutkan, kader Partai NasDem diminta untuk menyukseskan dan mendukung Calon Presiden yang diusung Partai NasDem. Semua kader diminta untuk memenangkan Partai NasDem mulai dari Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

"Sesuai arahan, tidak ada pembahasan terkait Pilkada. Jadi ditunda semau pembahasan ini, termasuk soal calon yang bakal diusung. Intinya Pak Rudi tetap bersama kami, kalau partai lain berkomentar itu hak mereka juga," bebernya.

Ia menambahkan, penguatan kader dalam memenangkan Partai NasDem menjadi prioritas. Untuk itu, adanya isu soal kepindahan Muhammad Rudi tidak terlalu ditanggapi partai.

"Karena fokusnya saat ini di Pilpres, dan Pileg. Bagaimana kekuatan dibangun dari akar rumput, dan memastikan kemenangan Partai NasDem ini," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra, Nyanyang Haris Pratamura, menanggapi isu kepindahan Wali Kota Batam Muhammad Rudi ke partai yang diasuh Prabowo Subianto ini.

Nyannyang menyebutkan Partai Gerindra sangat terbuka untuk siapa saja. Jika memang ada isu seperti itu, pihaknya menyambut dengan tangan terbuka.

"Partai Gerindra saat ini sudah cukup memiliki kekuatan, usai berkoalisi bersama PAN, Golkar, dan PKB. Jadi di daerah diharapkan partai juga makin solid," kata dia, Senin (14/8/2023).

Nyanyang menjelaskan Partai Gerindra siap mendukung kader yang akan maju di Pemilu 2024 mendatang. Untuk, itu adanya isu kepindahan Kepala BP Batam tersebut tidak ada masalah.

"Alhamdulillah, kalau komunikasi dengan Pak Rudi sejauh ini aman, dan baik saja. Kalau soal isu kepindahan beliau memang sudah lama berhembus," pungkasnya.

Editor: Gokli