Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Optimis Bisa Menangkan Pileg dan Pilpres 2024, Gerindra Terus Panaskan Mesin Partai di Batam
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 13-08-2023 | 17:04 WIB
gerindra_panaskan_batam.jpg Honda-Batam
Ketua DPP Gerindra, Meireza Endipat Wijaya, saat jumpa kader dan simpatisan, di salah satu restoran pinggir laut, tanjung Piayu, Batam, Minggu (13/8/2023) (Foto: Aldy Daeng)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Gerindra terus memberikan semangat kepada semua kader dan simpatisan dalam memenangkan perhelatan Demokrasi pada kontestasi politik 2024 mendatang.

Semangat perjuangan untuk memenangkan pertarungan pemilihan legislatif dan pemilihan presiden terus di gelorakan, mulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten/Kota hingga ketingkat Ranting.

"Target utama kita adalah memenangkan Pak Prabowo sebagai presiden," ujar Ketua DPP Gerindra, Meireza Endipat Wijaya, saat jumpa kader dan simpatisan, di salah satu restoran pinggir laut, tanjung Piayu, Batam, Minggu (13/8/2023).

Endi, sapaan akrabnya menyebutkan, dukungan dari berbagai elemen terus mengalir untuk Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024 mendatang.

Hal itu terlihat tidak saja dari animo masyarakat. Namun, secara koalisi partai pengusung juga sudah menggambarkan demikian.

"Gerindra semakin optimis memenangkan Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Terlebih, saat ini partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN) telah menyatakam dukungannya untuk Prabowo," ungkap Endi.

Endi yang juga maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Dapil Provinsi Kepri ini menjelaskan, solidnya para kader dan simpatisan pada kontestasi pemilihan legislatif juga menjadi kunci utama dalam memenangkan pemilu 2024 mendatang.

Jumlah suara partai Gerindra yang signifikan akan sangat berpengaruh untuk menjadikan Prabowo Subianto sebagai presiden Indonesia yang akan datang.

"Ketua DPD Provinsi dan DPC Kabupaten/Kota sepakat berjuang untuk mendapatkan lebih banyak kursi di DPRD. Bahkan, target meraih posisi pimpinan di masing-masing DPRD juga menjadi prioritas mereka," jelas Endi

Disinggung terkait alasannya, memilih Provinsi Kepri sebagai dapilnya untuk maju sebagai DPR RI, dengan gaya politiknya Ia menyebutkan, bahwa Provinsi Kepri memeliki potensi yang sangat besar yang mesti dioptimalkan pengembangannya.

"Kalau pak Prabowo presiden, dan saya ada DPR RI, maka kita akan terus prioritaskan pembangunan Provinsi kepulauan ini. Saya mendampingi pak Prabowo sudah lama, artinya sangat memahami pola kepemimpinan beliau," ucapnya.

Sementara, Kader sekaligus Caleg DPRD Kepri partai Gerindra dari Dapil Seibeduk, Nongsa, Bulang dan Galang, Ririn Warsiti, mengatakan, saat ini mesin partai terus bekerja, untuk memenangkan perhelatan Demokrasi 2024 mendatang. Para kader partai dan simpatisan membulatkan tekad memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2024 mendatang.

"Untuk daerah, target kita bisa meraih kursi pimpinan di masing-masing DPRD, baik Provinsi maupun kota," ungkap Ririn.

Pada acara ramah tamah ini, Ririn yang saat jua sebagai Anggota DPRD Provinsi Kepri menyebutkan, pertemuan ini untuk memperkuat jalinan silaturahmi, sekaligus memperkuat kekuatan simpatisan, kader, dan pendukung untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

Target di daerah Partai Gerindra bisa meraih kursi tertinggi di setiap levelnya. Target pimpinan di DPRD Kota/Kabupaten, dan Provinsi menjadi satu hal yang diupayakan

Untuk itu, diperlukan usaha, dan upaya maksimal di semua kalangan, agar Partai Gerindra bisa menang di Pilpres, Pileg, dan Pilkada.

"Saya rasa semua daerah sama tujuan dan targetnya. Kesuksesan. Untuk Kepri saya yakin semua solid untuk memenangkan Partai Gerindra di pemilihan mendatang," pungkas Ririn Warsiti.

Editor: Surya