Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yonif 726 Tamalatea Gantikan Tugas Yonif 511 DY Amankan Perbatasan RI-PNG
Oleh : Redaksi
Jumat | 11-08-2023 | 19:17 WIB
Serah-Terima-Satgas1.jpg Honda-Batam
Serah Terima Tugas Satgas Pamtas RI-Papua Nugini dari Yonif 511/DY dan dilanjutkan Satgas Yonif 726/Tamalatea, Jumat (11/8/2023) pagi. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Merauke - Danrem 174/Anim Ti Waninggap, Brigjen TNI Agus Widodo memimpin upacara serah terima Satgas Pamtas RI-Papua Nugini dari Yonif 511/DY dan dilanjutkan Satgas Yonif 726/Tamalatea, Jumat (11/8/2023) pagi.

Acara diisi dengan penanggalan dan pemasangan ban lengan Pamtas Indonesia-Papua Nugini. "Tidak semua prajurit mendapat kesempatan (mengemban tugas, red). Ini suatu kehormatan," ujar Danrem.

Keberadaan Satgas, kata Danrem, harus bisa menyelesaikan berbagai misi yang sudah dijelaskan sebelumnya. Visi dan misi itu, berkaitan dengan adanya peran TNI, khususnya Satgas Yonif 726/Tamalatea dalam mendukung adanya program pembangunan, hingga meningkatkan Kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Keberadaan Satgas harus bisa mendukung program-program Pemerintah, hingga mewujudkan kondusifitas dan stabilitas wilayah," jelas Brigjen TNI Agus.

Perlu diketahui, Satgas di bawah kendali Letkol Inf Anta Sihotang secara resmi menggantikan posisi Yonif 511/DY. Bahkan, beberapa program dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di Kabupaten Merauke, Papua sudah diwacanakan oleh Dansatgas Letkol Inf Anta selama berada di perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

Editor: Yudha