Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ujian CPNS Tak Ganggu Aktivitas Belajar di Tiga Sekolah
Oleh : emmi/dd
Jum'at | 07-09-2012 | 17:08 WIB
anambas-kadisdik.gif Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas, Herianto.

ANAMBAS, batamtoday - Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas mengaku pemakaian 3 sekolah yakni, SD 01, SD 02 dan SMPN 2 untuk ujian penerimaan CPNS pada Sabtu (8/9/2012) besok, tidak mengganggu proses belajar karena saat itu jam pelajaran tidak padat.


"Saya rasa tidak ada masalah untuk pemakaian gedung sekolah saat ujian penerimaan CPNS kali ini karena hari Sabtu jadwal belajar tidak banyak," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas, Herianto kepada wartawan, Jumat (7/9/2012).

Herianto juga menambahkan, demi mendukung program pemerintah dalam penerimaan CPNS, maka Dinas Pendidikan juga mendukung sepenuhnya.

"Jangankan untuk sehari, tiga hari juga boleh asalkan demi kepentingan negara dan daerah dan hal ini sebelumnya sudah koordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah(BKD)," ujarnya.

Herianto juga menambahkan, karena ketiga sekolah tersebut dipakai untuk proses ujian penerimaan CPNS, pihaknya meliburkan sekolah agar para peserta ujian tidak terganggu.

"Tiga sekolah yang dijadikan sebagai tempat ujian penerimaan CPNS kita liburkan, agar peserta bisa dengan tenang mengikuti ujian," katanya.

Sesuai dengan informasi yang didapatkan, sebelum ujian penerimaan CPNS dilakukan di tiga sekolah tersebut, para peserta akan berkumpul terlebih dahulu di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan untuk mendapatkan pengarahan setelah itu masing-masing peserta menuju ruangan yang telah ditetapkan oleh panitia.