Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lari Pagi Bersama Prajurit TNI AL Bawa Semangat Bagi Masyarakat
Oleh : khn/dd
Jum'at | 07-09-2012 | 09:05 WIB

KARIMUN, batamtoday - Lari pagi yang dilakukan puluhan  prajurit TNI AL membuat masyarakat Karimun tergugah. Sebab yel-yel komando yang dibawakan sembari berlari tadi, membuat masyarakat yakin bahwa kekuatan dan soliditas TNI AL, mampu menjaga stabilitas dan perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Kendati terlihat fisik beberapa prajurit mulai melar, namun kesetaraan setiap derap langkah yang berpijak ke bumi itu, menandakan filosofi kebersamaan.

Meskipun rute yang mereka lalui terbilang pendek, namun semangat prajurit yang ditunjukkan, membuat masyarakat Karimun ikut bersemangat.

"Kalau melihat tentara kita begini setiap hari, kami para pedagang juga ikut-ikutan semangat mas," ujar Ajo yang mulai membuka reperasi jamnya itu.

Hal senada disampaikan Adi, pengojek yang mulai mangkal di depan  wisma Karimun yang dilalui prajurit TNI AL. Menurutnya, lari pagi yang dilakukan para prajurit TNI AL ini jarang dilaksanakan. Sehingga dirinya berharap, kegiatan serupa kerap dilakukan agar masyarakat ikut bersemangat.

"Walaupun saya pengojek, tapi jiwa saya militer mas, jadi kalau melihat prajurit kita semangat, darah saya ikut mendidih. Akhirnya sayapun ikut bersemangat," ujarnya mengakhiri.