Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beri Kuliah Umum di Batam, Endipat Wijaya Ungkap Keberpihakan Prabowo Subianto pada Muhammadiyah
Oleh : Aldy Daeng
Minggu | 30-07-2023 | 18:32 WIB
A-ENDIPAT-GERINDRA.jpg Honda-Batam
Staf Khusus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang juga Ketua Partai Gerindra Ir. M. Endipat Wijaya, M.M saat menyampaikan kuliah di Kampus STIT Internasional Muhammadiyah Batam, Sabtu (29/7/2023). (Foto: Adil/J5NEWSROOM.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam -Staf Khusus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang juga Ketua Partai Gerindra Ir. M. Endipat Wijaya, M.M sharing wawasan politik kebangsaan dalam forum kuliah umum bertajuk "Pendidikan dan Politik Kebangsaan 2024" di Kampus STIT (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Internasional) Internasional Muhammadiyah Batam, Sabtu (29/7/2023).

Kepada ratusan mahasiswa dari sejumlah kampus di Kota Batam, Endipat menyampaikan bahwa saat ini memang berkembang stigma di tengah masyarakat, bahwa politik itu kotor, busuk bahkan najis. Maka, janganlah sekali-kali berkecimpung apalagi terjun ke dalam politik. "Anggapan seperti ini tidaklah benar, karena yang berlaku kotor dan busuk itu adalah oknum," tegasnya.

Tadi kita mendengar paparan yang disampaikan Ketua STIT Internasional Muhammadiyah Batam, Arifuddin Jalil., S.Ag., M.I.Kom bahwa akses jalan dari SMK Muhammadiyah menuju kampus STIT Internasional Muhammadiyah Batam hingga hari ini belum diaspal. Padahal hanya sekitar 300 meter saja.

"Jika nanti bapak Prabowo Subianto diberi amanah menjadi Presiden RI, tentulah ada keberpihakannya kepada Muhammadiyah, inilah politik. Maka, janganlah kalian sebagai mahasiswa melihat politik itu kotor dan busuk," ujar Endipat yang juga kandidat anggota DPR RI Partai Gerindra dari Provinsi Kepri itu.

Apalagi, jika yang nanti duduk menjadi anggota legislatif itu adalah kader-kader Muhammadiyah, sudah pastilah keberpihakan mereka itu kepada Muhammadiyah. Lalu, Endipat menyebut ada kader perempuan Muhammadiyah yang mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kota Batam, Susanna.

"Kalau Susan terpilih menjadi anggota dewan di DPRD Batam harus bisa mewarnai perpolitikan di Batam, jangan sampai terseret dengan politik yang kotor dan busuk itu," tegas Endidat mengingatkan.

Mengakhiri paparannya, alumni ITB itu pun sempat bercengkerama dengan para mahasiswa dan pengurus civitas academika serta media lalu foto bersama. Pada kesempatan itu juga, Endipat membubuhkan catatan dan tandatanganya di buku karya Prabowo Subianto berjudul "Kepemimpinan Militer" milik Pemimpin Redaksi BATAMTODAY.COM dan Majalah Siber Indonesia J5NEWSROOM.COM, Saibansah Dardani.

"Kepada Cak Iban, sukses selalu, kita sama-sama berjuang untuk bangsa dan negara." Tulis Endipat sebagai tim redaksi penulis buku setebal 576 itu.

Editor: Dardani