Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Nama-nama Bacalon Walikota Palembang Paling Populer di Mesin Pencari
Oleh : Redaksi
Sabtu | 29-07-2023 | 08:04 WIB
AR-BTD-3570-Bacalon-Walikota-Palembang.jpg Honda-Batam
Bakal calon Walikota Palembang Akbar Alfaro berada di posisi kedua paling populer di mesin pencarian dengan jumlah angka terpantau 3.300.3000. (Foto: Net)

BATAMTODAY.COM, Palembang - Nama Bacalon (bakal calon) Walikota Palembang terus bermunculan menjelang Pilwako Palembang 2024 mendatang. Ada yang terus terang mengungkapkan niatannya untuk maju menjadi bakal calon Walikota Palembang ada pula yang masih malu-malu.

Bahkan ada juga yang sudah menebar spanduk di mana-mana di setiap sudut Kota Palembang. Beberapa nama yang disebut-sebut bakal maju menjadi Walikota Palembang itu mulai dari Nasrun Umar, Charma Afrianto, Akbar Alfaro hingga Sekda Ratu Dewa.

Namun di antara nama tersebut mana bakal calon Walikota Palembang yang populer dan banyak dicari di mesin pencarian adalah empat nama berikut ini:

1. Ratu Dewa

Nama Ratu Dewa banyak disebut-sebut bakal mencalonkan diri menjadi Walikota Palembang. Kegiatan kesehariannya yang aktif turun ke lapangan menyelesaikan persoalan masyarakat dan lainnya kerap dikaitkan dengan Pilkada Palembang.

Namun meski begitu Ratu Dewa belum mengakui secara terang-terangan bakal maju Pilkada Palembang. Ia lebih memilih untuk fokus bekerja.

Namun nama Ratu Dewa di mesin pencarian paling banyak dicari. Dalam satu bulan terakhir jutaan orang mencari namanya. Terbukti sampai saat ini ada 3.600.000 pencarian nama Ratu Dewa.

2. Akbar Alfaro

Spanduk dan baliho Akbar Alfaro juga bertebaran di Palembang. Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Palembang ini disebut sebut bakal kembali maju menjadi Walikota Palembang. Akbar Alfaro pernah maju di Pilkada Palembang 2018 lalu. Kala itu ia maju melalui independen menantang pasangan Harnojoyo dan Fitrianti. Di pilkada kali ia nampaknya ia akan kembali maju di Pilkada Palembang. Akbar Alfaro sebagai Calon Walikota Palembang cukup populer di mesin pencarian hal ini terpantau di angka 3.300.3000.

3. Nasrun Umar

Nasrun Umar merupakan mantan Sekda Sumsel dan Pj Bupati Muaraenim. Nasrun Umar beberapa kesempatan mengutarakan keinginannya untuk maju di Pilkada Palembang. Segudang pengalaman di pemerintahan menjadi modal ia untuk maju menjadi calon Walikota Palembang. Namun di mesin pencarian Nasrun Umar hanya tercatat sebanyak 298.000.

4. Charma Afrianto

Nama Charma Afrianto banyak menghiasi di jalanan Kota Palembang. Bahkan spanduk-spanduk Charma sampai ke lorong-lorong ia menguasai. Ia juga tidak malu-malu menjual program kerja yang akan ditawarkan untuk warga Palembang. Beberapa diantaranya yakni sekolah dan berobat gratis, gaji Rt 2 juta hingga kesejahteraan marbot. Namun nama Charma Afrianto di mesin pencarian hanya diangka 16.500.

Editor: Dardani