Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karyawan PT LA Engineering Tewas Kesetrum
Oleh : ron/dd
Kamis | 06-09-2012 | 15:20 WIB

BATAM, batamtoday - Seorang karyawan PT LA Engineering, subkon PT ASL yang merupakan perusahaan galangan kapal di Tanjunguncang, Riki Irwanto Gurning (26) tewas kesetrum arus listrik, Kamis (6/9/2012) pagi tadi.


Lae, salah seorang kerabat Riki yang ditemui di ruang jenasah rumah sakit BP Batam, mengatakan tidak tahu persis kejadian kecelakaan yang menewaskan saudaranya tersebut.

"Saya cuma tahu Riki tewas karena kesetrum di perusahaan. Dia masuk malam dan kejadiannya pagi tadi," ujar pria yang mengenakan jaket hitam tersebut.

Sebelum dibawa ke RS BP Batam, lanjut Lae, Riki sempat dibawa ke RS Charis Medika sesaat setelah kejadian. Namun nyawanya tidak tertolong akibat sengatan listrik yang diduga memiliki tegangan tinggi.

Sementara, Novita, Dokter Kesehatan Polda Kepri mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan luar atau visum et repertum, bahwa di pinggang kanan korban gosong berbentuk tapal kuda. Selain itu, jari kelingking kanan ada sedikit luka.

"Penyebab kematian korban, untuk sementara karena sengatan listrik dan tanda-tanda yang lain belum ada ditemukan," terang Novita.