Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Guru Banyak Tak Lulus Kompetensi

Komisi III DPRD Bintan Segera Konsultasi dengan Kemendikbud
Oleh : hrj/dd
Kamis | 06-09-2012 | 15:15 WIB
Indra-setiawan-DPRD-Bintan1.gif Honda-Batam
Inra Setiawan, anggota Komisi III DPRD Bintan.

TANJUNGUBAN, batamtoday – Buruknya hasil ujian kompetensi seluruh guru di Kabupaten Bintan membuat Komisi III DPRD Bintan segera melakukan konsultasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


Anggota Komisi III DPR Bintan Indra Setiawan kepada batamtoday, di Tanjunguban mengatakan, Komisi III berencana Jumat (7/9/2012) besok akan berangkat ke Jakarta guna melakukan konsultasi terkait hasil ujian kompetensi guru yang kurang memuaskan sebelumnya. 

“Kita akan melakukan konsultasi terkait hasil ujian yang kurang memuaskan karena banyak yang tidak lulus. Semoga kita bisa mengetahui, permasalahan yang membuat pada guru gagal dalam ujian,” katanya, Kamis (6/9/2012).

Diharapkan setelah konsultasi, Komisi III mendapatkan solusi yang terbaik agar ujian kedepan guru di Bintan prestasinya meningkat. 

Hal senada disampaikan oleh Misiah, anggota komisi III DPRD Bintan lainnya. Menurutnya konsultasi yang akan diselenggarakan jelas terkait kelemahan dari guru di Bintan sehingga dalam uujian kompetensi banyak yang tidak lulus. 

“Yang jelas masalah prestasi guru dalam ujian kopetensi yang belum maksimal dan masalah yang terkait dengan peningkatakn mutu pendidikan di Bintan,” terangnya.

Sejauh ini kata Misiah, DPRD belum sepenuhnya memahami tingkat kesulitan para guru dalam menghadapi ujian tersebut. Sehingga dibutuhkan konsultasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar hasil dari konsultasi sendiri bisa disampaikan kepada para guru. 

“Kami berharap nantinya bisa mengetahui tingkat kesulitan dan membantu solusi agar kedepan dalam ujian bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik dan guru bisa lebih profesional,” tambahnya.