Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemeriksaan Kesehatan JCH Batam Dilaksanakan Dua Hari
Oleh : ypn/dd
Kamis | 06-09-2012 | 14:23 WIB

BATAM, batamtoday - Pemerintah kota melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap jemaah calon haji (JCH) asal Batam selama dua hari, dimulai hari ini sampai besok.


Kepala Seksi Penyakit Tidak Menular Dinas Kesehatan Kota Batam dr.Ratna Irawati mengatakan pihaknya sedang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para JCH asal Batam.

"Tahapan pemeriksaan kesehatan akan dilakukan selama dua hari, dimulai hari ini dan berakhir besok," katanya saat ditemui di Asrama Haji Batam, Kamis (6/9/2012).

Dijelaskannya, pemeriksaan dilakukan dalam dua tahap, hari ini tahap pertama dan besok tahap kedua, tanpa dipungut biaya.

Namun pemeriksaan kesehatan ini hanya diberikan kepada para JCH yang sudah melunasi biaya haji.

Pendaftaraan dan proses pemeriksaan kesehatan dilakukan dari pukul 08.00-17.00 WIB di Asrama Haji Batam.

Setelah melakukan pendaftaran, para JCH akan menjalani sejumlah rangkaian pemeriksaan kesehatan termasuk vaksinasi Meningitis.

Sampai dengan pukul 14.00 WIB hari ini, tercatat sudah sebanyak 130 orang JCH baik laki-laki dan wanita yang sudah menjalani pemeriksaan kesehatan.

Dalam melakukan pemeriksaan kesehatan ini, Dinas Kesehatan menugaskan enam orang dokter, empat dari dinas dan dua lainnya dari Kantor Karantina.

Dari 923 orang kuota JCH asal Batam, 401 orang JCH tercatat terdaftar per 4 September 2012 dimana 365 diantaranya sudah melunasi biaya haji.