Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maju Jadi Calon Wali Kota Batam, Marlin: Bukan Cari Kekuasaan, Tapi Melanjutkan Pembangunan
Oleh : Aldy
Senin | 24-07-2023 | 11:36 WIB
Marlin-Biru.jpg Honda-Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina (tengah baju biru) saat menghadiri acara di Vihara Vihara Samudra Dharma Cui Kao Pekong Keng, Kota Batam, Minggu (23/7/2023) malam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi mengaku masih ingin terus berkarir di dunia politik. Bahkan, pada Pilkada 2024 mendatang, Marlin akan maju sebagai Calon Wali Kota Batam.

Hal ini disampaikan Marlin, bukan semata-mata hanya mencari kekuasaan, tetapi lebih kepada ingin meneruskan pembangunan Kota Batam yang sudah dimulai suaminya Muhammad Rudi.

Sebagai orang terdekat Wali Kota Muhammad Rudi, Marlin juga menegaskan estafet kelanjutan pembangunan infrastruktur yang digesa saat ini ditargetkan akan dapat terselesaikan pada tahun 2029 mendatang.

"Bukan kekuasaan yang saya cari. Namun, pembangunan yang berlangsung saat ini harus tetap dilanjutkan dan dapat terselesaikan 2029 mendatang," tegasnya, saat ditemui di Vihara Vihara Samudra Dharma Cui Kao Pekong Keng, Kota Batam, Minggu (23/7/2023) malam.

Sebagai istri Wali Kota Batam yang memiliki visi serta misi yang sama, Marlin juga mengharapkan agar mimpi Batam sebagai Kota Baru bisa diwujudkan dan bisa mendapat dukungan dari masyarakat Batam serta Kepulauan Riau pada umumnya.

"Pak Rudi akan maju sebagai Gubernur Kepri, dan saya siap menggantikan beliau maju sebagai Wali Kota Batam," tegasnya.

"Jadi mohon doanya semua, semoga hajat saya dan Pak Rudi bisa diijabah oleh Tuhan Yang Maha Esa, untuk kita semua," sambungnya.

Adapun pembangunan yang dilakukan di Kota Batan saat ini, juga disebut sebagai langkah besar dalam menciptakan peluang dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam pertumbuhan ekonomi ke depannya.

Nantinya pertumbuhan ekonomi Batam yang diharapkan akan terus meningkat, juga akan berpengaruh terhadap nilai pertumbuhan ekonomi di Kepri. "Kalau geliat pembangunan Batam saat ini meningkat, insyaallah akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi Kepri juga," paparnya.

Ia menambahkan, Batam sebagai kota pariwisata, geliat pertumbuhan ekonomi dari segi kunjungan terus meningkat. Hal ini juga mempunyai efek postif pada pertumbuhan ekonomi termasuk UMKM.

"Kita sebagai kota pariwisata, mari kita menghargai tamu yang datang ke Batam dan menjaga kondusifitas," pungkasnya.

Editor: Gokli