Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tolak Tawaran Klub Arab, Buffon Mau Pensiun di Parma
Oleh : Redaksi
Rabu | 19-07-2023 | 19:00 WIB
buffon-parma1.jpg Honda-Batam
Gianluigi Buffon.

BATAMTODAY.COM, Parma - Gianluigi Buffon dikabarkan menolak tawaran bergabung ke klub Arab Saudi. Kiper veteran itu ingin mengakhiri karier sepakbolanya di Parma.

Kontrak Buffon bersama Parma habis pada tahun depan. Belum lama ini, pemain 45 tahun itu mendapat tawaran menggiurkan dari Arab Saudi.

Buffon diiming-imingi kesepakatan senilai 30 juta euro (Rp 491 miliar) untuk dua tahun dari Arab Saudi. Angka tersebut jelas amat menguntungkan bagi pemain yang sudah berada di senja karier.

Melansir Football Italia, Gianluigi Buffon memutuskan untuk tidak pindah ke Arab Saudi. Dia ingin melanjutkan sisa kontraknya di Parma.

Tidak hanya itu, Buffon juga akan mengumumkan pensiun dalam beberapa waktu ke depan. Dia bakal gantung sepatu bersama Parma.

Buffon sadar kariernya sudah mendekati akhir dan tiba saatnya untuk mundur. Dia ingin tinggal lebih dekat dengan keluarganya serta keempat anaknya.

Buffon sudah berkarier sebagai pemain sepakbola profesional sejak 1995. Mantan penjaga gawang Timnas Italia itu sudah bermain 1.151 pertandingan bersama Parma, Juventus, Paris Saint-Germain, dan Italia di seluruh pertandingan kompetitif.

Karier puncak Gianluigi Buffon terjadi pada 2006 ketika dirinya mengantarkan Italia menjadi jawara Piala Dunia. Dia juga tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Serie A.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha