Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Buralimar Motivasi Atlet PBSI Kepri agar Lolos PON 2024
Oleh : Aldy
Selasa | 18-07-2023 | 10:56 WIB
menuju-PON.jpg Honda-Batam
Ketua Satgas KONI Kepri, Buralimar bersama rombongan saat mengunjungi Pelatda PBSI di GOR Bandar Baru, Sei Panas, Kota Batam, Senin (17/7/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua satuan tugas (Satgas) Komite Olahraga Nasional (KONI) Provinsi Kepri, Buralimar mengunjungi tempat pelatihan daerah (Pelatda) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di GOR Bandar Baru, Sei Panas, Kota Batam pada Senin (17/7/2023).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan motifasi kepada atlet PBSI Provinsi Kepri.

Buralimar menyambut baik persiapan yang telah dilakukan Pengprov PBSI Kepri. Diharapkan kedatangan Tim Satgas bisa menambah motivasi para atlet untuk mengharumkan nama daerah dan juga nantinya jika prestasi meningkat menjadi atlet nasional.

Regulasi PON 2024 cabang bulutangkis mengalami perubahan dengan tidak boleh ikut para atlet yang telah memperkuat Indonesia di ajang internasional maupun Pelatnas. "Ini memberikan semangat lebih bagi pengurus untuk bisa lolos PON yang akan datang. Karena, juara dan runner-up beregu pada Pra-PON yang akan datang, bisa turun pada semua nomor dari beregu, single, double baik putra, putri maupun campuran," ungkap Buralimar.

Sementara Sekjen Pengprov PBSI Kepri, Agus Bambang, yang menyambut kedatangan Tim Satgas menyampaikan, sebanyak 14 atlet dipersiapkan untuk menghadapi Pra-PON pada Agustus yang akan datang di Bandung.

Dari 14 atlet, terdiri 7 putra dan 7 putri tersebut, lima di antaranya magang di Kota Solo. Selain alasan pendidikan, faktor sparring juga menjadi alasan beberapa atlet magang di Kota Solo.

"Salah satu pertimbangannya, di sana banyak lawan sparring yang bisa mengasah kemampuan serta pengalaman menghadapi lawan dengan skill yang berbeda," ujar Agus.

Ditambahkan Pelatih, Arifin, dengan latihan spartan serta motivasi yang tinggi, dirinya optimis Kepri lolos PON nantinya. Dia juga yakin, jika persiapan dan selalu menambah porsi latihan fisik, mampu lolos dari seleksi.

"Suntikan motivasi juga diberikan oleh Rionando peraih medali perak, SEA Games untuk kontingen Indonesia Cabor Tinju," kata Arifin.

Editor: Gokli