Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Ribu Kader Partai NasDem Hadiri Apel Siaga Perubahan di GBK
Oleh : Redaksi
Minggu | 16-07-2023 | 16:04 WIB
apel_nasdem_b.jpg Honda-Batam
Ribuan orang dari berbagai daerah memadati kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat (Foto: Detik)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ratusan ribu kader Partai NasDem dari berbagai daerah memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, untuk menghadiri Apel Siaga Perubahan yang digelar di Stadion Utama GBK.

Mayoritas massa mengenakan pakaian berwarna biru dongker. Beberapa kaos ada yang bertuliskan 'Anies Baswedan Presiden RI 2024'. Mereka juga membawa bendera NasDem.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menyebut Apel Siaga Perubahan merupakan acara internal partai, alih-alih koalisi. Sehingga, kata dia, kehadiran Partai Demokrat dan PKS hanya undangan.

"Jadi undangan tersebut bukan sebagai koalisi dan dibatasi satu partai lima orang orang, tapi sebagai undangan," kata Ali di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (16/7/2023).

Ali mengatakan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan bakal calon presiden Anies Baswedan akan menyampaikan pidato di acara tersebut.

Ia memastikan tidak ada pengumuman soal calon wakil presiden bagi Anies Baswedan di acara Apel Siaga Perubahan.

"Partai NasDem memberikan mandat kepada Anies untuk mencari wapres. Bahwa nanti tidak ada deklarasi cawapres dari partai koalisi," kata dia.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, kedatangannya pada Apel Siaga Perubahan Partai NasDem merupakan salah satu bentuk komitmen partainya bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

"Nasdem, PKS, dan Demokrat solid dan kami ingin terus bersama-sama membangun kebersamaan baik dalam pikiran, gagasan, maupun dalam kerja-kerja dan perjuangan," ujar AHY.

Ketiga partai politik sudah memiliki rasa saling percaya dalam mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres). Khususnya dalam menghadirkan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia.

"Perjuangan dan pengorbanan dari kita semua dan InsyaAllah kami solid dan terus bisa semakin progresif ke depan," ujar AHY.

Partai NasDem menggelar konsolidasi bersama ribuan kadernya di Stadion Utama Gelora Bung Karno hari ini.

Rencananya, agenda konsolidasi tersebut akan diisi dengan pidato politik oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dan Anies Baswedan selaku bakal capres dari Koalisi Perubahan.

Turut hadir Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu yang merupakan anggota Koalisi Perubahan.

Editor: Surya