Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sahabat Pena FC Juara Turnamen Sepak Bola Wanita IAC II-2023 di Bintan
Oleh : Harjo
Sabtu | 15-07-2023 | 11:40 WIB
IAC-Bintan.jpg Honda-Batam
Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha bersama Sahabat Pena FC, usai penyerahan piala dan hadiah juara Sepak Bola IAC II-2023, Jumat (14/7/2023). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Turnamen Sepak Bola Wanita Idul Adha Cup (IAC) II-2023 di Kabupaten Bintan, resmi berakhir, Jumat (14/7/2023) sore.

Turnamen ini dimenangkan Sahabat Pena FC dari Bintan Pesisir setelah berhasil menumbangkan Bukit Kemuning FC dari Batu Licin di Lapangan Sepak Bola Sei Nam, Bintan Timur.

Laga final ini berakhir dengan skor 2-1 atas kemenangan Sahabat Pena FC. Di mana, pertandingan 2 x 30 menit itu berlangsung cukup sengit. Pemain kedua kesebelasan berjuang menyarangkan bola ke gawang lawan masing-masing.

Babak final ini semakin seru saat kedua tim menolah si kulit bundar di tengah guyuran hujan dengan intensitas sedang.

Ketua TP-PKK Bintan, Hafizha didampingi Ketua DWP Bintan, Elizha Riani, yang menyaksikan pertandingan bersama sejumlah Kepala OPD, terlihat beberapa kali berteriak untuk memberikan semangat, tatkala posisi bola mengarah ke gawang.

Setelah melihat potensi dan pola permainan atlet sepak bola wanita dalam turnamen tersebut, yang ternyata tidak kalah dengan daerah lain. "Atlet sepak bola wanita semuanya luar biasa, kita memiliki potensi yang harus terus dikembangkan," ujar Hafizha, usai mengalungkan medali kepada tim juara.

Diketahui, dalam Turnamen Sepak Bola Wanita IAC II-2023, diikuti sebanyak 12 kesebelasan yang berasal dari Kabupaten Bintan dan sekitarnya. Turnamen ini, sudah dijadikan agenda tahunan dan diharapkan dapat terus berkembang memberi wadah bagi pecinta sepak bola sekaligus memiliki daya tarik wisata yang berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

Editor: Gokli