Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ahmad Ma'ruf Dipilih Jadi Ketua Kadin Batam secara Aklamasi
Oleh : ypn
Rabu | 05-09-2012 | 21:53 WIB

BATAM, batamtoday - Ahmad Ma'ruf dipilih secara aklamasi dalam pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam periode 2012-2017 dalam Musyawarah Kota (Mukota) V di Hotel Novotel, Rabu (5/9/2012).


Pada proses awal pemilihan calon ketua, peserta  Mukota menetapkan 8 kandidat, yaitu Ahmad Ma'ruf, Jadi Rajagukguk Sahaya Simbolon, Syarifuddin Andi Bola, Heri Exarial, Abdul Razak, Endra Mayendra dan Erwin Ismail.

Namun pada saat menyampaikan visi dan misi, tujuh calon diantaranya mundur dari pencalonan dan menyatakan dukungannya kepada Ahmad Ma'ruf.

Ahmad Ma'ruf sendiri tetap konsisten mencalonkan dirinya sebagai ketua sehingga praktis agenda pemilihan tinggal menyisakan dirinya sebagai calon.

Karena itu forum Mukota V akhirnya sepakat menyetujui Ahmad Ma'ruf sebagai Ketua Kadin Batam Periode 2012-2017 secara aklamasi.

Dinamika ini cukup mengejutkan mengingat beberapa hari hingga menjelang proses pemilihan, sejumlah calon masih ngotot maju dalam pemilihan, khususnya Jadi Rajagukguk dan Sahaya Simbolon.

Bahkan hanya kedua figur itulah yang tampil dalam Debat Kandidat yang digelar panitia pelaksana dua hari sebelumnya.

Adapun Forum Mukota V Kadin Batam yang digelar sejak pukul 09.00 WIB itu dihadiri oleh 120 peserta sebagai utusan dan puluhan lainnya sebagai peninjau.

Ahmad Ma'ruf sendiri merupakan pemilik PT Wiraraja Industry, pengelola kawasan industri yang terletak di kawasan Kabil, Batam.

Sebelumnya Ahmad menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Provinsi Kepri Bidang Perindustrian.