Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa SMPN 12 Bintan Juara Biliar Tingkat Nasional di Bandung dan Balikpapan
Oleh : Harjo
Jumat | 14-07-2023 | 17:56 WIB
Albert1.jpg Honda-Batam
Atlet biliar Bintan Albert Januarta raih prestasi tingkat nasional di Bandung dan Balik Papan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Siswa kelas 9 SMP Negeri 12 Bintan, Albert Januarta, berhasil mencatatkan rekor sebagai juara turnamen biliar di tingkat nasional.

Hermanto, pelatih sekaligus orang tua Albers, mengatakan, bahwa anaknya mengikuti kejuaran di Balikpapan dan Bandung, dengan hasil sangat memuaskan. Di mana, menjadi juara pertama pada ivent Carabao Junior Open 2023 Seri 3 di Bandung yang berlangsung pada tanggal 8 hingga 10 Juli lalu.

"Di Bandung, Albert menjadi juara pertama setelah menaklukan 63 peserta lainnya," katanya.

Sebelumnya, di Balikpapan, 26 Juni hingga 2 Juli 2023 lalu, juga menjadi juara pertama untuk kategori Open Handicap. Dan pada 30 Juni hingga 2 Juli 2023 di Balikpapan, menjadi juara pertama untuk kategori Open Junior Indonesia.

"Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan sebagai modal untuk mengikuti Pra PON yang dilaksanakan pada 14 hingga 25 Oktober mendatang," ujarnya.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada semua pihak terutama kepada SMPN 12 Bintan tempat Albert menimba ilmu, yang terus memberikan dukungan dan dispensasi, untuk Albert mengejar prestasi," katanya.

Editor: Yudha