Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekda Bintan Buka Liga Sepak Bola Sebong Lagoi Cup IV Tahun 2023
Oleh : Harjo
Senin | 10-07-2023 | 12:00 WIB
Sebong-Lagoi.jpg Honda-Batam
Sekda Bintan, Ronny Kartika saat membuka Liga Sepak Bola Sebong Lagoi Cup IV Tahun 2023. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika membuka secara resmi Liga Sepak Bola Sebong Lagoi Cup IV Tahun 2023, Minggu (9/7/2023).

Sekda Bintan menyampaikan, event seperti ini menjadi salah satu wadah dalam menjalin silahturahmi sekaligus mengasah talenta-talenta pemain sepakbola khususnya dari Kabupaten Bintan.

Dikatakannya, dengan pelaksanaan event sepak bola diharapkan juga akan adanya perputaran ekonomi karena melibatkan UMKM kecil yang berjualan saat pelaksanaan event.

"Ini tentunya sangat baik, karena setelah pasca Covid 19 kita mengharapkan aktivitas masyarakat harus kembali. Event seperti ini sangat baik karena ada perputaran ekonomi masyarakat yang melibatkan UMKM kecil," tegasnya.

Sekda berharap, agar Desa Sebong Lagoi dapat semakin maju dan berkembang ke depannya. Apalagi Desa Sebong Lagoi terletak di daerah yang strategis karena memiliki Kawasan Pariwisata Lagoi yang sudah mendunia.

"Desa Sebong Lagoi ini sangat strategis dengan dunia Kawasan Pariwisata Lagoi. Ini secara nyata, karena kawasan ini sebagai penyumbang PAD terbesar. Untuk itu, daerah harus terus berkembang dan maju. Pemda Bintan mengalokasikan hampir Rp 2 miliar untuk Desa Sebong Lagoi, di mana itu diluar alokasi ADD (Alokasi Dana Desa) dan DD (Dana Desa)," jelasnya, usai melakukan tendangan pertama.

Diketahui, Liga Sepak Bola Desa Sebong Lagoi Cup IV Tahun 2023 rencananya dilaksanakan untuk 36 hari ke depan dengan total hadiah mencapai Rp 48 juta. Event ini diikuti sekitar 32 tim yang dibagi atas 8 group dengan sistem setengah kompetisi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Bintan, Fiven Sumanti, Suheryanto dan Arwan; Ketua DWP Bintan, Elyza Riani; Jajaran PSSI Bintan dan KONI Bintan; Kadispora Bintan, Hasfi Handra; Kadinsos Bintan, Samsul; Kadisdukcapil Bintan, Rusli; Kadis Kominfo Bintan, Nafriyon; Camat Sebong Lagoi, Julpri; Kades Sebong Lagoi, Mazlan, Jajaran TNI/Polri, LAM dan Jajaran terkait lainnya.

Editor: Gokli