Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Seri Kuala Lobam Rawan Pencurian
Oleh : hrj/dd
Rabu | 05-09-2012 | 11:40 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

TANJUNGUBAN, batamtoday - Kasus dua kali pembobolan di Kantor Desa Teluksasah membuat Desa Seri Kuala Lobam, Bintan Utara dinilai mulai rawan aksi pencurian.


Heri, warga Teluksasah mengatakan, kalau pencurian di wilayah ini memang sudah kerap terjadi. Diantaranya, pencurian yang terjadi di sekitar Kampung Tanjungtalok dengan dibobolnya kantor pelabuhan setempat. Di Kampung sukadamai, beberapa rumah juga sempat mengalami pencurian. 

"Bahkan untuk di Sukadamai, justru ada yang sudah dua kali dibobol maling,“ ungkapnya, Rabu (5/9/2012).

Tidak hanya di pemukiman dan kantor, di perumahan seperti Perum Lobam Mas dan Taman Surya juga terjadi hal yang sama. 

"Di Taman Surya dan Lobam Mas, besi untuk pembangunan rumah yang sudah dirangkai, juga di gondol maling. Ada juga yang rumahnya dibobol seperti di sukadamai," katanya.

Heri berharap, pelaku pencurian yang sudah meresahkan warga. Segera diusut oleh pihak kepolisian. "

Sementara itu, Kapolsek Bintan Utara, Kompol Deden Nurhidayatullah membenarkan pencurian yang terjadi berulang kali tersebut.

"Sedang kita selidiki," kata Deden singkat.

Sementara M Idha, tokoh pemuda Bintan Utara mempertanyakan, keberadaan polisi, termasuk efektifitas program satu desa satu polisi. 

"Koq bisa kebobol maling sampai dua kali. Apa lagi sebelumnya, sudah berapa rumah yang sudah mengalami pencurian," imbuhnya.

Lebih jauh kata dia masyarakat tentu sangat berharap merasakan kenyaman dan keaman di lingkungannya. Dalam hal ini, sangat diharapkan kinerja polisi untuk lebih dimaksimalkan.