Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Balita di Tanjunguban Diduga Disunat Mahkluk Ghaib
Oleh : hrj/dd
Selasa | 04-09-2012 | 13:40 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday – Bintang Surya Pratama (4), seorang balita warga Kampung Kamboja Tanjunguban, Bintan Utara diduga secara tiba-tiba disunat oleh mahluk ghaib saat dirinya sedang tertidur pulas pada Senin (3/9/2012) dini hari. 


Desi, ibu bocah tersebut kepada batamtoday menuturkan, anaknya saat terbangun tidur mengeluhkan kesakitan di bagian kemaluannya. 

“Tidak biasanya anak ini menangis saat bangun tidur apalagi mengatakan sakit pada kemaluannya. Ternyata setelah dicek, kemaluannya agak bengkak dan labam dan bentuknya seperti lekas disunat,” ungkapnya, Selasa (4/9/2012).

Karena panik, Desi lantas menelepon suaminya yang sedang keluar rumah. Setelah setelah suaminya datang mereka kemudian mengecek kembali kondisi anaknya dan ternyata anak tersebut memang sudah disunat.

“Mungkin dia disunat oleh mahluk ghaib, karena bekas dari sunatan tersebut sama sekali tidak mengeluarkan darah dan tidak mengalami pembengkakan layaknya anak-anak yang habis dikhitan,” terangnya.

Begitu juga kata sang ibu, saat ditanya kepada anaknya, anaknya mengaku dirinya didatangi oleh dua mahluk aneh satu kecil dan satu lagi sangat besar dan sosok yang bertubuh besar tersebut menggigit kemaluan Bintang. 

“Katanya dia didatangi oleh dua sosok hitam ada yang kecil dan besar. Yang besar lantas menggingit kemaluannya,” tambah Desi.

Karena masih kurang puas dengan jawaban anaknya, dirinya lantas membawa Bintang ke rumah salah seorang warga di Tanjunguban dan menanyakan kejadian tersebut. 

“Karena kami takut kami bawa Bintang ke rumah orangtua angkat yang tak jauh dari rumah. Ternyata orang tua itu pun mengatakan Bintan sudah disunat secara ghaib,” imbuhnya.

Teguh Raharjo warga Tanjunguban yang mengerti tentang ilmu ghaib, mengatakan terkait anak-anak yang disunat oleh mahluk ghaib, memang benar ada dan hal tersebut sudah sering terjadi di daerah Jawa. 

“Kalau disini mungkin masih jarang kejadian seperti itu, tapi memang benar ada sebab di daerah Jawa hal tersebut sudah lumrah terjadi,” katanya.

Dia menjelaskan dengan sudah disunat secara ghaib seperti itu, biasanya anak tersebut nantinya akan memiliki kelebihan sendiri dibanding anak lainnya setelah beranjak dewasa. 

Berdasar pantauan batamtoday di kediamannya, walaupun alat vitalnya baru dari disunat secara ghaib, Bintang ternyata tidak seperti anak lainnya yang saat usai dikhitan tidak bisa memakai celana seperti biasanya dan harus menunggu beberapa hari. Namun Bintang langsung bisa memakai celana seperti biasa dan tidak mengeluh kesakitan atau nyeri.