Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Andika Perkasa Siap Jadi Ketua Pemenangan Ganjar di Pilpres 2024
Oleh : Redaksi
Minggu | 25-06-2023 | 12:04 WIB
andika_ganjar_b.jpg Honda-Batam
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa mengaku siap menjadi ketua tim pemenangan calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo. (Foto: PDIP)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa mengaku siap menjadi ketua tim pemenangan calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Andika saat bertemu dengan Ganjar pada puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

"Ya siap kalau ditugaskan," kata Andika saat ditanya soal dirinya masuk dalam bursa ketua tim pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

Andika dan Ganjar juga sempat menunjukkan momen kedekatan. Keduanya sempat berfoto bersama sambil saling berkepal tangan di sela-sela acara. Mereka sama-sama menunjukkan senyum sumringah di depan kamera.

Sebelumnya, usulan Andika jadi ketua tim pemenangan Ganjar disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy alias Romi.

Sebagai rekan koalisi PDIP, Romy membuka peluang ketua tim pemenangan Ganjar berasal dari luar koalisi atau partai.

"Ada nama-nama seperti Pak Andika (Perkasa), atau nama yang lain untuk masuk sebagai ketua tim secara resmi," kata Romy beberapa waktu lalu.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga mengakui Andika masuk daftar untuk menjadi ketua tim pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

"Ya, saya yang ditugaskan untuk kemudian nantinya itu membentuk tim. [Andika Perkasa] masuk dalam list saya," ujar Puan.

Sementara itu, Seretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto secara terpisah juga bicara soal ketua tim pemenangan Ganjar harus menjadi representasi anak muda.

Selain menjadi repesentasi anak muda, Hasto ingin timses Ganjar juga memahami peta elektoral sekaligus bisa menyatukan koalisi.

"Terkait dengan tim pemenangan tentu saja akan dicari sosok pemimpin yang bisa menyatukan, pemimpin yang juga memahami aspek elektoral. Terutama juga menjadi simbol keberhasilan anak-anak muda di Indonesia," ungkap Hasto.

Kendati begitu, Hasto mengaku telah menjalin komunikasi intens dengan Andika. Ia menyebut ketua tim pemenangan akan ditetapkan setealh cawapres Ganjar diumumkan.

Ia menjelaskan penetapan ketua timses Ganjar akan dibahas oleh Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Puan Maharani. Termasuk bersama tiga partai koalisi pendukung Ganjar saat ini.

"Dan tentu saja bersama Mas Prananda, Mbak Puan Maharani, dan tiga pimpinan partai saat ini," jelas dia.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Surya