Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aice Group Meriahkan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina

Puluhan Ribu Es Krim Aice Pilihan Messi Hibur Suporter Timnas Indonesia
Oleh : Redaksi
Sabtu | 24-06-2023 | 10:40 WIB
aice-bola.jpg Honda-Batam
Aice Group meriahkan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina di Stadion Utama GBK, Senin (19/6/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia dan Argentina dalam FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senin (19/06/2023) lalu, berhasil memicu kegembiraan dan kebanggaan di antara puluhan ribu suporter yang memadatinya.

Produsen es krim Aice Group menambah kegembiraan, lewat produknya yang hadir pula di tengah puluhan ribu penonton. Meskipun akhirnya Timnas Indonesia kalah 0:2 dari Argentina, namun ribuan es krim Aice menambah keunikan pertandingan bersejarah ini.

Sponsor resmi FIFA Matchday ini menjelaskan, perusahaan selalu berperan aktif mendukung Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam meningkatkan posisi Indonesia di pemeringkatan FIFA. Sokongan berupa upaya bersama pembibitan dan kompetisi atlet muda, event hingga penguatan aspek psikologis lewat produk es krimnya, diberikan perusahaan dalam menyukseskan prestasi sepak bola Indonesia.

Dalam perhelatan persahabatan yang memunculkan sederet pemain kelas dunia dari Argentina termasuk penyerang Julian Alvarez, Alejandro Garnacho dan kiper Emiliano Martinez ini, Aice Group membangun animo dukungan suporter timnas Indonesia lewat kejutan pembagian es krimnya. Aice Group membagikan puluhan ribu es krim dari berbagai varian kepada para penonton. Termasuk berbagai es krim favorit, seperti Aice Blueberry Cookies dan Aice Milk Tea Boba.

Chief Executive Officer Aice Group Jack Wang, menjelaskan Aice Group selalu berusaha memberikan pengalaman berkesan dalam banyak momen penting sepak bola. Pertandingan ini dinilai sangat bersejarah, karena menjawab penantian panjang 44 tahun untuk bisa menonton pertandingan Timnas kita melawan Tim Tango. Menurut Wang, karena itulah Aice menyajikan keceriaan dan festive di pertandingan ini.

Memang sebelumnya, Indonesia dan Argentina sudah sangat lama pernah bertanding. Berhadapan pertama kali dalam Piala Dunia U-20 FIFA 1979, Jepang. Dikelompokkan bersama Polandia dan Yugoslavia di Grup B, Indonesia finish sebagai juru kunci tanpa raihan kemenangan. Dipimpin Diego Maradona, saat itu Argentina terlalu kuat bagi Indonesia dan menang dengan skor 0-5.

Setelahnya, Indonesia pernah bertemu dengan Argentina sebelum SEA Games 2007. PSSI mengirimkan Timnas Indonesia U-23 beruji tanding lawan Tim U-20 Argentina, yang berakhir dengan skor 1-1 di Stadion Dr Jose Luis Meissner Argentina, dalam pertandingan 16 tahun yang lalu tersebut.

Sejak memasuki kawasan GBK, para suporter langsung disuguhi keceriaan dan sukacita di berbagai display dan booth Aice. Kehadiran puluhan Maskot dari produk Mochi Aice yang dinamai Aice Mochi Baby dengan berseragam timnas Indonesia dan Argentina juga ikut menghibur para suporter. Tak lupa, puluhan ribu es krim Aice pilihan Messi dari berbagai varian favorit, seperti Blueberry Cookies, Milk Tea Boba, Sweet Corn, Chocolate Crispy, Chocolate Almond dan lainnya juga dibagikan ke para penonton pertandingan bersejarah ini.

Terlihat keseruan dan kehebohan suporter yang sangat terhibur dengan penampilan Aice Mochi Baby di area GBK, antusiasme suporter untuk menyaksikan tim kesayangan mereka menjadi bertambah semangat dengan adanya maskot Aice ini, dimana tak jarang mereka juga berfoto bersama mereka. Keseruan ini seperti yang diungkapkan oleh salah satu suporter timnas Indonesia yang turut menikmati kelezatan es krim Aice.

"Kami datang ke GBK untuk menyaksikan timnas rangking 1 dunia dan untuk mendukung timnas Garuda berlaga, namun dengan penampilan seru Aice Mochi Baby membuat kami sangat terhibur, ditambah dengan menikmati es krim nya juga. Ternyata asyik sekali ya," ungkap Edhim, dalam keterangan tertulis, Sabtu (24/6/2023).

Pertandingan Indonesia vs Argentina di Jakarta, 19 Juni,tercatat dipenuhi kehebohan dan stadion terlihat penuh penonton. Berbagai penampilan suporter dengan atribut unik pun terlihat memenuhi area stadion, selain atribut timnas Indonesia, mereka juga mengenakan atribut timnas Argentina.

Dalam pertandingan yang berlangsung menarik tersebut, riuh sorakan dukungan suporter Indonesia menggetarkan seisi GBK. Walaupun melawan juara dunia yang memimpin peringkat FIFA, tapi para pendukung Timnas Indonesia terus mengeluarkan yel dukungan sepanjang pertandingan.

Wang menambahkan, dukungan yang diberikan Aice Group kepada PSSI dalam FIFA Match Day bulan Juni ini, menunjukkan konsistensi Aice Group dalam berkolaborasi bersama seluruh pihak untuk memajukan kualitas sepak bola tanah air secara berjenjang dan merata.

"Aice Group meyakini potensi sektor swasta dapat berperan secara signifikan dalam mendukung upaya percepatan pembangunan sepak bola nasional yang telah dicanangkan oleh PSSI. Aice Group mengharapkan momen bersejarah ini jadi momentum kita memompa semangat talenta sepak bola Tanah Air. Perhatian dunia ke tanah air, akan membuka mata para pencari bakat level dunia. Ditambah dengan prestasi gemilang Timnas di Sea Games lalu, akan makin memperkuat perhatian dunia," ujar Wang.

Aice Group dan PSSI Luncurkan Gerakan 10 Ribu Es Krim dan Ratusan Bola untuk Bangkitkan Semangat Atlet Muda Sepakbola

Untuk menjaga momentum emas pasca pertandingan ini, Aice Group mengumumkan telah membuat kolaborasi gerakan pengembangan dan pembinaan atlet sepak bola usia dini. Bersama dengan PSSI, Aice Group meluncurkan Gerakan 10 Ribu Es Krim dan Ratusan Bola untuk Bangkitkan Semangat Atlet Muda Sepakbola di seluruh Indonesia.

Gerakan ini dicetuskan Aice Group sebagai inisiatif swasta memperkuat ekosistem pembinaan sepak bola usia dini Tanah Air yang berkelanjutan. Salah satu bentuk kolaborasinya adalah dukungan Aice Group ke liga anak, Indonesia Junior League (IJL). Bersama IJL dan berbagai Sekolah Sepak Bola, Aice Group akan mendistribusikan ratusan bola dan puluhan ribu es krim pilihan Messi.

"Aice Group meyakini bahwa semua orang bisa menjadi from zero to hero. Messi adalah contoh ideal dari figur sukses dunia yang berawal dari masyarakat kelas bawah dan bermodalkan kerja keras sejak kecil hingga kini menjadi bintang sepakbola kelas dunia. Seperti yang telah dibuktikan oleh Messi sebagai brand Ambassador Aice, kami berharap pembagian puluhan ribu es krim Aice dan ratusan bola berkualitas ini dapat memotivasi para talenta muda setiap berlatih sepak bola. Selain itu, memiliki sosok ikon sepak bola yang dijadikan idola dan panutan dalam berlatih pun tentunya memberikan dorongan semangat yang lebih untuk berkembang menjadi lebih baik setiap harinya. Tentunya, seorang Lionel Messi adalah sosok yang tepat untuk menjadi inspirasi mereka meraih prestasi setinggi-tingginya," tutup Jack Wang.

Editor: Gokli