Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mariyon Optimis Ungkap Kasus Perampokan di Tanjungpinang
Oleh : ah/dd
Selasa | 04-09-2012 | 10:24 WIB
kasat-reskrim-polres-tpi.gif Honda-Batam
AKP Mariyon, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Mariyon merasa optimis dapat memburu sejumlah pelaku kejahatan di Tanjungpinang terutama kasus pembobolan mobil dan perampokan.


"Kita tetap optimis memburu pelaku rampok, tapi semua butuh waktu tidak sembarangan," kata Mariyon, Selasa (4/9/2012).

Disinggung banyaknya tunggakan kasus dan tindak kriminalitas akhir-akhir ini di Tanjungpinang, Mariyon hanya bisa memakluminya dan menjelaskan kejadian kriminalitas dimana pun berada pasti akan meningkat menjelang hari lebaran.

Selain itu, Marion juga mengakui polisi tidak diam dengan aksi kriminalitas yang terjadi. Selang 5-10 menit usai kejadian, disebutnya polisi selalu turun ke TKP untuk segera mungkin menangkap para pelaku kejahatan, hanya saja polisi juga manusia yang memiliki kemampuan terbatas.

"Kami tidak tahu kalau Kapolda beri waktu 1 bulan buat menangkap pelaku rampok, tanpa disuruhpun itu sudah kewajiban dan tugas kami memburunya," tegas Mariyon saat disinggung pernyataan Kapolda Kepri yang dievaluasi  Gubernur terkait tindak kriminalitas di Tanjungpinang.

Dirinya  meyakini sejumlah  pelaku kejahatan di Tanjungpinang banyak dilakukan orang luar daerah, sehingga usai melakukan kejahatan para pelaku pasti akan kabur ke luar daerah untuk bersembunyi.

Buktinya, dalam beberapa kali pengerebekan yang dilakukan polisi, sejumlah kamar kos yang kosong dan sejumlah sampah tiket kapal dan pesawat yang selalu ditemukan. Untuk melakukan penangkapan polisi juga butuh waktu dan koordinasi dengan sejumlah pihak.