Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Relawan Ganjarist Aceh Deklarasikan Dukungan untuk Capres Ganjar Pranowo
Oleh : Redaksi
Kamis | 22-06-2023 | 14:52 WIB
A-DEKLARASI-GANJARIS-ACEH.jpg Honda-Batam
Para relawan pendukung Ganjar Pranowo atau Ganjarist di Aceh. (Foto: Net)

BATAMTODAY.COM, Takengon - Deklarasikan Dukungan untuk Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo, Relawan Ganjarist Aceh siapkan tiga strategi matang dan optimis menang Pilpres 2024.

Relawan yang tergabung dalam Ganjarist Aceh tersebut mendeklarasikan dukungannya kepada Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo usungan PDI Perjuangan. Ratusan relawan itu mendukung dengan semangat dan menyuarakan teriakan Ganjar sebagai Capres 2024 di Camping Ground Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, pada Rabu (21/6/23).

Ratusan Ganjarist itu mendeklarasikan diri yang dipimpin oleh Fauzan Febriansyah selaku Ketua Relawan Pendukung Ganjar di Aceh.

Deklarasi tersebut juga dihadiri oleh Kris Tjanra selaku Plt Ketua Umum Ganjarist Pusat dan mengatakan jika saat ini jumlahnya mencapai 20 ribu orang yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. "Aceh adalah provinsi ke-34 yang deklarasi ini," ucap Kris Tjanra.

Jumlah tersebut diprediksi akan terus meningkat mengikuti elektabilitas Ganjar Pranowo yang juga semakin tinggi. Dalam acara tersebut, Kris juga menjelaskan dua alasan penetapan Aceh Tengah yang dipilih sebagai pendeklarasian dukungan Ganajrist Aceh.

Alasan yang pertama yakni, secara historis area tersebut pernah didatangi oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang bermukim di daerah Dataran Tinggi Gayo.

Untuk alasan kedua yakni Aceh memiliki daya tarik untuk pariwisata yang cukup tinggi. "Alasan kedua, Aceh Tengah menjadi nilai jual dan daya tarik untuk pariwisata," jelas Kris.

Pada kesempatan tersebut, Kris juga mengajak para relawan dan masyarakat Aceh untuk bersama-sama mendukung Ganjar menjadi Presiden pada pilpres 2024 mendatang.

Rekam jejak Ganjar Pranowo yang memimpin Provinsi Jawa Tengah itu membuat Kris mengklaim bahwa Calon Presiden (Capres) PDI Perjuangan itu memiliki integritas yang tinggi, khususnya dalam membangun Jawa Tengah.

Selain itu, menurut Ganjarist, sosok yang paling pantas untuk melanjutkan kepemimpinan Joko Widodo yakni Ganjar Pranowo.

"Kami Ganjarist melihat Ganjar Pranowo yang paling pantas melanjutkan estafet-estafet kepemimpinan apa yang sudah dibangun Pak Jokowi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ketua Relawan Ganjarist Aceh, Fauzan Febriansyah dengan rasa optimis dan kesiapannya untuk memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden periode 2024-2029 mendatang.

Dirinya membocorkan strategi yang dipersiapkan untuk mencapai target tersebut ada dua yaitu, pendekatan ke basis utama dan konten kreator. Basis utama yang dimaksud yakni kaum milenial dan strategi keduanya melalui pendekatan konten kreator.

Saat ini Relawan Ganjarist Aceh dikatakan sudah mencapai 700 orang yang tersebar di 23 kabupaten/kota dan didominasi oleh kaum milenial. "Dan sesuai arahan Pak Ganjar, strategi ketiga adalah menarget pemilih ibu-ibu yang ada di pedesaan," jelasnya.

Editor: Dardani