Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bersama BatamOn Global, Geovanni Lidya Berhasil Tembus Ketatnya Rekrutmen Perusahaan Singapura
Oleh : Aldy
Rabu | 21-06-2023 | 11:08 WIB
latihan-kerja.jpg Honda-Batam
Pelatihan calon pekerja oleh PT BatamOn di Pollux Habibie, Blok A7, Batam Center. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bersama PT BatamOn Global Group, Geovanni Lidya berhasil menembus ketatnya rekrutmen perusahaan ternama di Singapura.

Dengan keterampilan dan dedikasi, para pekerja ini telah berhasil mencatatkan prestasi luar biasa dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan industri di Singapura.

BatamOn Global Group, sebuah perusahan manajemen SDM yang berbasis di Batam telah menjalin kerja sama yang erat dengan sejumlah perusahaan Singapura.

Melalui skema kemitraan, para pekerja Batam yang terampil dan terlatih dengan baik telah memainkan peran penting dalam memenuhi permintaan tinggi SDM dari perusahaan-perusahaan di Singapura.

Giovanni Lidya (25), salah satu pekerja asal Batam yang saat ini bekerja untuk perusahaan konsultasi keuangan yang berbasis di Singapura. Ia menangani konten-konten media sosial Dollar and Sense.

"Saya bangga dapat mendorong pertumbuhan industri di Singapura. Komitmen kami untuk memberikan layanan berkualitas sangat penting dalam memenuhi standar tinggi yang ditetapkan oleh perusahaan mitra kami," ujar Gio, Rabu (21/6/2023).

Presiden Direktur PT BatamOn Global Group, Villiana Putri Utami, menyampaikan keberhasilan para pekerja Batam ini juga dapat dilihat dari pertumbuhan ekonomi Batam itu sendiri. Dengan adanya kerja sama antara perusahaan-perusahaan di Singapura dan pekerja Batam, pertumbuhan ekonomi di Batam diharapkan semakin meningkat. Ini juga membantu menciptakan lapangan kerja baru bagi penduduk lokal di Batam.

Melalui dedikasi dan keterampilan mereka, pekerja Batam terus membuktikan mereka merupakan aset yang berharga bagi perusahaan-perusahaan Singapura. Hal ini tidak hanya memberikan manfaat ekonomi bagi kedua belah pihak, tetapi juga memperkuat hubungan antara Indonesia dan Singapura.

"Secara umum, BatamOn membantu perusahaan-perusahaan Singapura untuk lebih fokus pada inovasi dan pengembangan perusahaan. Mengoptimalkan investasi mereka pada SDM Singapura yang belum berpengalaman atau entry-level," kata Villiani Putri.

Dijelaskannya, hal ini dilakukan dengan memberdayakan para pemimpin muda Singapura untuk memanfaatkan talenta digital untuk berbagai peran dari seluruh Indonesia, mendorong efisiensi biaya, terutama untuk bidang manajemen, keuangan, dan pemasaran.

Bersama talenta-talenta Indonesia yang siap kerja di tingkat global, BatamOn bertujuan untuk mengkatalisis semangat kompetitif untuk pertumbuhan yang berkelanjutan dan kelangsungan ekonomi bagi perusahaan-perusahaan Singapura agar memiliki kepercayaan diri untuk sukses secara global.

"Kalo mau gabung bisa cek ketentuannya di [ batamon.asia ] atau datang langsung ke alamat Pollux Habibie, Blok A7, Batam Center," sebutnya.

Sementara Anggota Komisi lV DPRD Batam, Muhammad Mustofa, mengatakan Inisiatif PT BatamOn Global Group untuk mengembangkan talenta lokal telah menerima banyak tanggapan positif dari masyarakat dan pelanggan.

"Kalau tujuannya pengembangan SDM tentu kami (Komisi IV DPRD Kota Batam) mendukung apa yang dilakukan BatamOn," kata Mustofa.

Inisiatif ini secara umum dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Batam yang mencapai 25 persen dari total populasi.

Saat ini, Mustofa menambahkan, pekerja lokal yang bekerja di bawah PT BatamOn Global Group memainkan peran penting dalam fungsi backend office di berbagai bidang seperti keuangan, administrasi, pemasaran, bidang kreatif, dan pengembangan perangkat lunak di beberapa perusahaan internasional yang berbasis di Singapura.

"Dengan lokasinya yang strategis dan hanya berjarak 45 menit dari Singapura, Batam siap menjadi landasan bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan akses lebih luas ke peluang kerja global," pungkas Mustofa.

Editor: Gokli