Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Relawan Syal Putih Dukung Akbar Alfaro sebagai Calon Walikota Palembang
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 20-06-2023 | 10:33 WIB
A-AKABAR-ALFARO.jpg Honda-Batam
Relawan Syal Putih saat menyampaikan dukungan untuk politisi muda Akbar Alfaro. (Foto: Humas Relawan Syal Putih)

BATAMTODAY.COM, Palembang - Dukungan untuk polisi muda H. M. Akbar Alfaro terus mengalir. Kali ini, dukungang itu datang dari Relawan Syal Putih, Senin (20/06/2023) malam.

Relawan Syal Putih adalah sebuah kelompok sukarelawan yang terdiri dari individu-individu keagamaan yang berkomitmen untuk membawa perubahan positif bagi Kota Palembang, secara resmi menyatakan dukungannya terhadap politisi muda H. M. Akbar Alfaro, sebagai calon Walikota Palembang 2024-2029.

Dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua Relawan Syal Putih, Buya Maulana yang didampingi pimpinan harian Relawan Syal Putih, Mansyu Nir Jamhari.

Buya Maulana menjelaskan alasan di balik dukungan mereka terhadap Akbar Alfaro, karena para ulama ini menyakini Akbar Alfaro akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk Kota Palembang. "Kami mendukung Akbar Alfaro karena dia membawa semangat perubahan untuk Kota Palembang, yang sejalan dengan aspirasi kami," ujarnya.

Relawan Syal Putih terbentuk dari kelompok-kelompok pengajian dan individu-individu keagamaan yang memiliki keinginan kuat untuk mewujudkan perubahan positif di Palembang. Dari dorongan untuk mencapai tujuan tersebut, terciptalah gerakan sosial yang dikenal dengan nama Relawan Syal Putih.

"Kegiatan kami selanjutnya adalah turun ke masyarakat dengan berbagai kegiatan sosial, seperti pelatihan bilal, sunatan massal, dan sebagainya, sambil terus mensosialisasikan semangat perubahan untuk Kota Palembang," tambah Maulana.

Relawan Syal Putih ini berangkat dari persahabatan pengajian, individu-individu keagamaan yang ingin ada perubahan positif untuk Kota Palembang. Dari keinginan itulah, akhirnya tergerak untuk meng-kongkrit-kan keinginan tersebut menjadi sebuah gerakan sosial. Maka, terbentuklah Relawan Syal Putih.

"Mengapa dipilih nama Relawan Syal Putih? Karena kami ingin menyampaikan kesucian niat kami. Dan sosok polisi muda Akbar Alfaro dalam pandangan kami selaras dengan keinginan kami," tegas Buya Maulana lagi.

Relawan Syal Putih akan turun ke masyarakat dengan beragam kegiatan sosial dengan terus menyosialisasikan akbar Alfaro sebagai bakal calon Walikota Palembang.

Lalu, bagaimana cara bergabung dengan Relawan Syal Putih? Hubungi Koordinator Relawan Syal Putih, Buya Maulana, nomor hp: +62 895-3276-13951.

Editor: Dardani