Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Hari Lingkungan Hidup, PT Saipem Tanam Ratusan Pohon
Oleh : Freddy
Rabu | 14-06-2023 | 19:28 WIB
Saipem1.jpg Honda-Batam
Penanaman ratusan pohon di PT Saipem Indonesia Karimun Branch. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Saipem Indonesia Karimun Yard melaksanakan penanaman ratusan pohon cemara laut, mangga laut, ketapang laut serta pohon bambu di lokasi perusahaan, Rabu (14/6/2023).

Sustainability Fasilitator at PT Saipem Indonesia Karimun Branch, Diko Getty Tuerah mengatakan ini merupakan kegiatan rutin atas kepedulian perusahaan terhadap lingkungan hidup dan sudah dianggarkan setiap tahun dan kegiatan berkelanjutan.

"Kegiatan penanaman ratusan pohon yang dilaksanakan sekarang ini merupakan puncak kegiatan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang mana sebelumnya sejumlah kegiatan sudah dilaksanakan seperti podcast, lomba sosial media kontent, Adipura mini antar kelurahan, desain monumen, news artikel dan kampanye pengurangan sampah plastik di Karimun Yard," kata Diko Getty Tuerah.

Sementara, Yard Manager Branch PT Saipem, Emilcare Berti dalam sambutannya mengatakan penanaman pohon sebagaimana komitmen perusahaan terhadap lingkungan dan sekaligus mendemonstrasikan secara nyata.

"Hari ini untuk menutup rangkaian acara, kami akan menanam ratusan pohon yang tujuannya bukan hanya untuk memperindah garis pantai tetapi untuk memberikan ruang hijau guna mengurangi polusi udara," ujar Emilcare Berti.

Manager HSE Saipem, Jerome Marrec dalam sambutannya mengatakan merasa bangga terhadap apa yang telah dilakukan timnya.

"Kami banyak melakukan inisiatif dengan menanam pohon dan mengganti plastik sekali pakai dan banyak sekali yang sudah dilakukan oleh perusahaan ini. Generasi kedepannya tidak punya masa depan apabila kita tidak beraksi dari sekarang," tutup Jerome Marrec.

Acara puncak memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di PT Saipem Indonesia Karimun Branch ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada para pemenang lomba dan foto bersama.

Editor: Yudha