Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

15 Personel Pendam Brawijaya Diterjunkan Bersihkan Bantaran Sungai Kedurus
Oleh : Redaksi
Rabu | 14-06-2023 | 11:57 WIB
bersihkan-eceng-gondok.jpg Honda-Batam
Personel Penerangan Kodam V/Brawijaya bersama masyarakat saat membersihkan bantaran Sungai Kelurahan Kedurus, Kecamatan Karang Pilang, Surabaya, Rabu (14/6/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian dan keasrian lingkungan membuat Pendam V/Brawijaya turun gunung.

Setidaknya, terdapat 15 personel Penerangan Kodam V/Brawijaya di bawah kendali Kaurdal Pendam, Kapten Arh Suharno diterjunkan di sepanjang bantaran Sungai Kelurahan Kedurus, Kecamatan Karang Pilang, Surabaya.

Keberadaan personel Pendam di lokasi itu, ditujukan untuk melakukan bersih-bersih area sungai yang sudah dipenuhi banyaknya tanaman liar berupa eceng gondok.

Ditemui usai memimpin pelaksanaan bersih-bersih itu, Kapten Arh Suharno, mengatakan jika upaya tersebut merupakan salah satu bagian dari adanya implementasi TNI-AD, khususnya Pendam Brawijaya sebagai upaya TNI-AD dalam mengatasi kesulitan masyarakat.

"Sering kita dengar keluhan masyarakat terkait kondisi sungai tersebut. Maka dari itu, kita berinisiatif untuk melakukan bersih-bersih sungai," kata Kaurdal.

Hebatnya lagi, kegiatan yang diinisiasi oleh pihak Pendam itu berhasil memancing antusias masyarakat untuk ikut berpartisipasi mengikuti aksi bersih-bersih yang dilakukan pada Rabu (14/06/2023) pagi tersebut.

"Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari masyarakat. Kami juga mensosialisasikan dan memberikan pemahaman pada warga betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," bebernya.

Editor: Gokli