Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Melalui GadePreneur, Pegadaian Beri Pelatihan Bisnis untuk Masyarakat Batam
Oleh : Aldy
Sabtu | 10-06-2023 | 13:32 WIB
GadePrenuer-2023.jpg Honda-Batam
Bimbingan dan pelatihan dari Pegadaian untuk masyarakat Batam, dikemas dalam GadePreneur yang berlangsung dari Juni hingga Oktober 2023. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Pegadaian Kantor Area Batam memberikan bimbingan dan pelantihan bagi masyarakat yang ingin meningkatkan kompetensi kewirausahaan. Hal ini, sebagai bentuk bakti BUMN untuk Indonesia.

Bimbingan dan pelatihan itu dikemas dalam GadePreneur yang berlangsung dari Juni hingga Oktober 2023.

"Pelatihan dan pembinaan ini dilakukan Pegawai Pegadaian Batam untuk nasabah, agen, mitra bisnis dan masyarakat umum, untuk meningkatkan kompetensi," ujar Manager Non Gadai Cabang Nagoya Area Batam, Irma Suryani, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/6/2023).

Irma menjelaskan, kegiatan ini berlangsung dari bulan Juni sampai dengan bulan Oktober dengan Timeline 1 - 18 Juni 2023 masa pendaftaran, kemudian peserta UMKM yang terpilih melalui seleksi akan diberikan pelatihan dan pembinaan lebih kurang selama 2 bulan.

"Lalu Rebranding 1 bulan dan ditutup dengan kegiatan Expo UMKM pada tempat keramaian yang representatif," jelasnya.

Lanjut Irma, beberapa kategori usaha yang bisa ikut berpartisipasi, di antaranya Food & Beverage, Fashion (busana, hijab, sepatu, tas dan aksesoris), Beauty & Herbal (kecantikan, kesehatan, dan perawatan), dan Kriya (kerajinan, pernak-pernik, hoby dan mainan) dengan kriteria khusus usaha telah berjalan minimal 6 bulan, omset usaha maksimal Rp 15 miliar per tahun dan memiliki uniqe selling point.

Pada kesempatan ini, kata Irma, Pegadaian Batam berkolaborasi dengan konsultan atau expert dibidang UMKM, salah satunya Jaya Setiabudi dari 'Yuk Bisnis' membuat program dengan konsep yang berbeda dari program pelatihan lainnya.

Seluruh pegawai Pegadaian Batam mengajak semua masyarakat yang memiliki usaha dan memenuhi persyaratan untuk mengikuti program GadePreneur ini secara gratis tanpa dipungut biaya sepersepun, pendaftaran peserta dapat mengakses website [ www.gaepreneur.com ].

"Di situ tertera semua informasu yang dibutuhkan atau jika ada yang ingin ditanyakan dapat mengunjungi outlet Pegadaian terdedkat atau follow instagram @sahabatpegadaian," kata Irma Suryani.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menghasilkan UMKM yang tangguh, mandiri, dan berdaya saing hingga pasar internasional. UMKM Tumbuh dan Tangguh Bersama Pegadaian.

Editor: Gokli