Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Golkar Gelar Rakernas Siapkan Strategi Pemenangan Pemilu 2024
Oleh : Redaksi
Minggu | 04-06-2023 | 12:04 WIB
rakerna_2023_golkar.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan dalam Rakernas 2023 di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Partai Golkar menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2023 pada hari ini, Minggu (4/6/2023). Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyebut Rakernas Golkar 2023 mempunyai peran penting untuk menentukan strategi pemenangan Pemilu 2024.

Rakernas 2023 Partai Golkar dihadiri oleh 459 peserta, yang mewakili oleh 38 Dewan Pengurus Provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Membuka Rakernas 2023, Airlangga menyebut Pemilu 2024 harus menjadi momen bersejarah untuk partai Golkar, sebab di tahun depan partai Golkar genap berusia 60 tahun.

"Rakernas punya peran penting untuk strategi pemenangan pemilu 2024. Saya tanya kepada saudara-saudara, apakah siap membuat sejarah untuk 60 tahun Partai Golkar?," ujar Airlangga dalam pembukaan Rakernas 2023 Partai Golkar, di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (4/6/2023).

Airlangga memaparkan, salah satu strategi pemenangan Golkar di Pemilu 2024 adalah mengisi kursi bakal calon legislatif dengan kader-kader unggulan. Golkar sudah mendaftarkan seluruh nama bakal calon legislatif dari tingkat pusat hingga kabupaten dan kota.

"Seluruh kursi, tidak ada kursi yang diperebutkan yang tidak diisi Golkar. Kita isi dengan kader-kader terbaik yang kita tawarkan kepada masyarakat," kata Airlangga.

Sementara untuk pemilihan presiden 2024, Airlangga menyebut Golkar memiliki pangsa pasar yang besar, sebab Indonesia yang saat ini berorientasi pembangunan sejalan dengan ideologi yang dimiliki Golkar.

"Pangsa pasar kita besar, ideologi karya dikaryakan, orientasi pembangunan dan seluruhnya itu ada di partai Golkar," kata Airlangga.

Dalam sambutannya, Airlangga juga menyebut akan terus mendorong Pemilu 2024 dengan sistem proporsional terbuka bersama delapan partai lainnya.

"Golkar mencerminkan pemain yang disiapkan untuk bermain terbuka. Golkar berjuang untuk sistem proporsional terbuka. Saya berterimakasih kepada kader Golkar yang sudah berkonsolidasi dengan delapan partai untuk memperjuangkan," ujar Airlangga.

Editor: Surya